Seminar Nasional Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung

Seminar Nasional Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung di ikuti oleh 18 universitas yang terdiri dari 370 peserta yang tergabung dalam Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSI PTM) se-Indonesia,  Seminar Nasional bertema “Pemberdayaan Keluarga Menuju Masyarakat Yang Sehat” di Emersia Hotel, Selasa (13/11/2018).

Berikut daftar universitas yang hadir pada seminar nasional APSI PTM 2018, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Aisiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah (UM) Aceh, UM Bandung, UM Banjarmasin, UM Gresik, UM Jember, UM Kalimantan Timur, UM Magelang, UM Malang, UM Prof Dr Hamka, UM Purworejo, UM Purwokerto, UM Sidoarjo, UM Surakarta, UM surabaya, UM Gorontalo, serta UM Lampung yang menjadi tuan rumah.

Ketua Pelaksana, Setiarini menuturkan, seminar ini  diisi oleh narasumber yang juga merupakan praktisi Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psi. Klin. Acara ini diadakan bersamaan dengan kegiatan pertemuan rutin APSI PTM seluruh Indonesia. Terdapat pula pemaparan 22 artikel ilmiah dan lomba mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa fakultas Psikologi PTM dari beberapa provinsi, diantaranya:

  1. Desain psiko poster yabg diikuti 15 peserta,
  2. Desain suvenir yang diikuti 7 peserta,
  3. Lomba Karya ilmiah 8 pesrta,
  4. serta Lomba debat sebabyak 22 peserta.

UM Lampung sebagai satu-satunya Universitas yang memiliki Fakultas Psikologi di Sumatera, berkesempatan untuk kesekian kalinya dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan nasional APTM seluruh Indonesia, semoga kegiatan akan berjalan baik.

Leave a Reply