UM Lampung kirim dosen ikuti uji kompetensi

UML mengirim peserta untuk mengikuti kegiatan uji kompetensi sertifikasi profesi kewirausahaan industri bagi dosen, karyawan dan mahasiswa pada Senin, (14/01). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lembaga Kajian Manajemen Konstruksi dan Bisnis Saburai, Universitas Saburai Lampung.

Dr. Rajiman selaku ketua panitia menyampaikan bahwa peserta uji kompetensi berasal dari kalangan akademisi Universitas Saburai, UM Lampung, dan perguruan lain di Lampung dan luar Lampung.

Pjs. Rektor Universitas Saburai, Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Rektor UM Lampung, Dr. Dalman, M.Pd., berharap ketua jurusan ekonomi syariah yang diutus mengikuti kegiatan tersebut dapat menjadi pelopor bagi dosen-dosen diprodi ekonomi syariah, serta mampu dan memiliki konpetensi yg diharapkan guna pengembangan prodi ekonomi syariah khusunya fakultas ekonomi dan bisnis islam.

Dr. Wier Ritonga, Direktur LSP Menbiska (Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Nusantara) menuturkan, “sertifikasi ini sangat penting dan diharuskan oleh pemerintah, dan menjadi kebutuhan dunia usaha, terutama bagi tenaga pengajar dan dosen pengasuh mata kuliah kewirausahaan. Saya berharap semua peserta dapat serius mengikuti dan lulus dengan memperoleh sertifkat pelatihan dan sertifikat kompetensi yang berlaku di ASEAN,” ujarnya.