Pelantikan Perdana HMPS Ilmu Komunikasi UM Lampung

Bandar Lampung – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah  Lampung Zulman Barniat, S.Sos., M.I.P. resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Lampung periode 2019/2020 pada Sabtu (23/03/2019).

Pelantikan 16 orang pengurus baru HMPS Ilmu Komunikasi UM Lampung ini bertempat di Auditorium K.H Ahmad Dahlan UM Lampung dan dihadiri oleh Rektor beserta jajaran pimpinan, dosen dan mahasiswa UM Lampung, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, IMIKI Cabang Lampung, HMJ Ilmu Komunikasi UNILA, HMIK UBL, HMJ KPI UIN RIL, dan HMJ UTB.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Dekan FISIPOL UM Lampung, Zulman Barniat, S.Sos. M.I.P. Dilanjutkan dengan penyematan medali kepada Yusuf Fuady sebagai Ketua Umum baru HMPS Ilmu Komunikasi.

Yusuf Fuady, berharap HMPS dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

“Harapan saya, teman-teman senantiasa berkordinasi dan bersinergi untuk menjaga rumah atau wadah yang telah kita bangun ini dengan sebaik mungkin, dan semoga dengan adanya HMPS ini bisa mewadahi minat dan bakat mahasiswa ilkom sehingga bisa memajukan kampus,” ujarnya.

Dekan FISIPOL dalam sambutannya mengatakan, HMPS merupakan organisasi untuk mendongkrak keilmuan dan keterampilan yang menunjang keterampilan akademis.

“HMPS Ilmu Komunikasi harus mengedepankan karakter religius, sikap intelektual, dan humanis” ujarnya.

Dekan FISIPOL juga berharap mahasiswa yang telah di lantik ini dapat menjalankan amanah sesuai dengan koridornya.

Kepala Dinas Kominfotik, Ir. Ahmad Krisna Putra yang diwakili oleh Hermansyah menyampaikan ucapan selamat atas dilantikannya pengurus HMPS Ilmu Komunikasi UM Lampung. Dinas Kominfotik berharap, kedepan HMPS Ilmu Komunikasi UM Lampung dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam berbagai sektor, salah satunya dalam memerangin hoax.

Rektor UM Lampung, Dr. H. Dalman, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan HMPS Ilmu Komunikasi UM Lampung. Beliau juga menyampaikan harapan besarnya pada pengurus HMPS Ilmu Komunikasi UM Lampung.

“Saya berharap pengurus HMPS ini dapat bersinergi dengan Prodi Ilmu Komunikasi dan FISIPOL untuk memajukan Ilmu Komunikasi UM Lampung sehingga mampu bersaing dengan Ilmu Komunikasi di kampus lain,” ujarnya.

Rektor juga berharap pengurus HMPS dapat segera menghasilkan karya yang membanggakan.

“Saya ingin pengurus HMPS segera membuat karya nyata, misalnya saja film yang nantinya dapat bersaing dengan kampus lain,” tambahnya.

(Humas/Gh/Ab)