UM Lampung MoU dan MoA bersama 3 Perguruan Tinggi

Bandar Lampung – Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung kembali melakukan Memorandum Of Understaning sekaligus Memorandum of Agreement bersama 3 Perguruan Tinggi, yakni Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Bandar Lampung, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, dan STIE Krakatau Lampung, di meeting room lantai II, Rabu (27/3/2019).

MoU dan MoA tersebut merupakan kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi tentang pengembangan kualitas program studi melalui kerjasama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd, menyampaikan, kerjasama ini sangat strategis sebagai peningkatan mutu Sumberdaya Manusia di Provinsi Lampung sebagai tujuan bersama.

“Perlu adanya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, dengan bebagai ruang lingkup seperti peningkatan dan pengembangan organisasi dan kelembagaan, pemanfaatan sarana, prasarana dan sumberdaya manusia,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selain itu kerjasama dapat dilakukan dengan penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya, serta bidang event management dan menpower development.
Disisilain, MoU antara STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung dengan Prodi Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Lampung, juga dilakukan agar kedepannnya terjadi pengembangan antar kedua belah pihak.

“Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme kedua belah pihak, sehingga tercipta mahasiswa yang berdaya saing kedepannya,” ujar Kepala Prodi Matematika UM Lampung, Dwi Desmayanasari MPd usai penandatanganan MoU.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua STIE Krakatau Lampung, Dr Hj Epi Parela MM, Direktur Poltekes Bandar Lampung, Warjidin Aliyanto SKM Mkes, Sekretaris Prodi Matematika STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Yudi Yunika Putra MPd, serta para Wakil Rektor, Dekan, Kabiro dan dosen di lingkungan UM Lampung. (Humas/Len)