Bedah Buku Psikologi Politik

Bandar Lampung – Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung bekerja sama dengan Ikatan Alumni Mahasiswa Psikologi (IKAPSI) Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung mengadakan kegiatan bedah buku Psikologi Politik karangan Dr. Andik Matulessy, M.Si., Psikolog., menghadirkan M. Niswadi, S.Psi sebagai narasumber di Aula KH Ahmad Dahlan, Selasa (2/4/2019).

Ketua IKAPSI Nurdin, S.Psi, dalam sambutannya mengatakan IKAPSI adalah ikatan alumni psikologi yang didirikan sejak 1987 yang saat ini sudah memiliki ratusan anggota. IKAPSI didirikan dengan harapan dapat memajukan UM Lampung.

“Kami berharap dapat bekerjasama untuk memajukan UM Lampung, salah satunya adalah dengan kegiatan bedah buku ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh lulusan psikologi nantinya diharapkan dapat bergabung dengan IKAPSI.

“Kami juga berharap, lulusan psikologi UM Lampung dapat bergabung dengan kami, sehingga tetap dapat bersinergi untuk membagun UM Lampung meski sudah menjadi alumni,” tambahnya.

Dekan Fakultas Psikologi UM Lampung Dra. Renyep Proborini, M.Ed. Psikolog menyampaikan, kegiatan bedah buku ini merupakan sebuah kebutuhan dan sudah diagendakan oleh Fakultas, dan Fakultas sangat berterimakasih karena sudah dibantu oleh IKAPSI dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih karena IKAPSI sudah banyak membatu dalam membangun Fakultas Psikologi, ada banyak kegiatan kita yang didukung penuh oleh IKAPSI,” ujarnya.

Rektor UM Lampung, Dr. Dalman, M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan bedah buku ini.

“Ini merupakan suatu penyegaran ilmu bagi kita semua, karena kita akan dapat banyak ilmu melalui bedah buku ini,” ujarnya.

Rektor juga menyampaikan mahasiswa perlu menguasai buku ini, agar dapat mengetahui, bagaimana sebenarnya psikologi politik.

“Bila perlu nanti dapat menghadirkan penulisnya, untuk lebih memahami apa yang dituliskan penulis dalam bukunya,” tambahnya. (Humas)