UML-Unigal, Tindak Lanjuti Kerjasama Agustus Mendatang

Bandar Lampung – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), bersama Universitas Galuh Ciamis (Unigal), Agustus mendatang akan segera memulai tindak lanjut mengenai kerjasama yang telah disepakati keduanya dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman.

Rektor Unigal Dr. Yat Rospia Brata, M.Si, mengharapkan kerjasama kedua belah pihak ini nantinya dapat melaksanakan Program dan Action salah satunya pada Konferensi Internasional Asean Comparative Education Research Network Conference (ACER-N) yang akan di hadiri oleh beberapa perguruan tinggi se ASEAN dan UML menjadi Co-Host.

Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd yang diwakili oleh Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Sigit Apriyanto, S.Pd.,M.Pd., mengatakan, selain itu karya-karya ilmiah di bidang multi disiplin bisa diperjuangkan untuk menghasilkan banyak paper yang selama ini masih tersandung dengan Scopus. Serta kesamaan-kesamaan lainnya yang bisa ditempuh Unigal bersama dengan UML untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Saat ini, UML sedang dalam kekuatan penuh dalam menyongsong Univeritas Kelas Dunia (World Class University) dengan melakukan kerjasama baik dalam dan luar negeri,” ujar Sigit saat ditemui di kantornya, Sabtu (27/4/2019).

Dilanjutkannya, dalam waktu dekat UML akan mengadakan International Journal Writing Camp sebagai upaya memfasilitasi para dosen di UML untuk dapat menulis karya ilmiah bertaraf internasional dan terindeks.

Diketahui, pekan lalu Senin, (22/4/2019) UML dan Unigal telah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama Tentang Peningkatan Program Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Gedung Rektorat Unigal. Ini merupakan satu diantara agenda MoU UML di tahun 2019 ini. (Humas-Len)