LPPM UML-DPRD Lampung Tengah, Bekerjasama Penyelenggaraan Bimtek

Bandarlampung, Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Bekerjasama dengan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah.

Hal ini tertuang dalam naskah Nota Kesepahaman tentang penyelenggaraan Bimtek/Workshop Seminar Sosialisasi Lokakarya/Semiloka Pimpinan dan Anggota DPRD Lampung Tengah Tahun Anggaran 2019, Rabu (8/5).

Rektor UML, Dr Dalman MPd, melalui Kepala LPPM UML, Dr Mardiana MPd., menyebutkan materi kegiatan dalam kerjasama tersebut meliputi Bimbingan Teknik dn atau workshop pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah; Laporan Kinerja DPRD pada berakhirnya masa periode keanggotaan DPRD 2018-2019.

“Ada juga PP 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, Leadership Motivasi, serta bijak dalam bermedsos di era digital,” ujar Mardiana.

Dilanjutkannya, ruang lingkup perjanjian meliputi pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Lampung Tengah periode 2014-2019 yang dilakukan dalam bentuk bimtek dan atau workshop guna peningkatan kapasitas dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi anggota DPRD dalam bidang pembuatan Peraturan Daerah, penganggaran dan pengawasan.

Sementara, sekretaris DPRD Lampung Tengah, Drs Syamsi Roli MM, berharp dengan adanya kerjasama tersebut, kedepannya akan berjalan baik dan kedua belah pihak dapat saling bersiunergi dalam memajukan pembangunan di Lampung, khususnya di Lampung Tengah. (Humas-Len)