UML dan Waykanan Jajaki Kerjasama pemberian Beasiswa bagi Masyarakat Kurang Mampu

Bandarlampung – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) semakin serius mengembangkan pendidikan hingga menjangkau pedesaan. Kali ini, Kabupaten Waykanan dipilih menjadi salah satu kabupaten yang akan bersinergi.

UML pada kunjungannya ke Waykanan, Kamis (16/5), dalam rangka menjalin kerjasama untuk mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program beasiswa yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Waykanan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, menyamnut baik dan mendukung program-program yang dimiliki oleh UML yang dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah.

Sementara, Rektor UML, Dr Dalman MPd yang didampingi Staf ahli dan beberapa jajarannya mengutarakan jika dengan adanya kerjasama program beasiswa tersebut diharapkan mampu meningkatkan keinginginan dan semangat masyarakat Waykanan untuk menimba ilmu di UML dengan 12 pilihan Program studi yang ada.

“Saya berharap, masyarakat Waykanan yang berkeinginan melanjutkan pendidikan hingga Perguruan Tinggi dapat menemukan jawabannya di UML, melalui berbagai program beasiswa yang tersedia,” ujar Dalman.

Ia juga menyampaikan, UML sebagai entrepreneur campus, kampusnya pengusaha akan mencetak lulusan yang bukan hanya siap kerja, tetapi juga siap mencipta lapangan kerja, dengan pembekalan yang diberikan.

UML memiliki Fakultas dan Program Studi unggulan yang terakreditasi, saat ini institusi telah mendapat predikat B dari Ban PT, serta prodi unggul lainnya baik Fisipol, Teknik, Prikologi dan Fakultas Agama Islam juga berpredikat B. Sementara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga memiliki program studi Pendidikan Luar Biasa, yang lulusannya dapat menjadi pendamping di Sekolah Luar Biasa atau menjadi guru. (Humas-Leni)