UML Menggandeng PT Darmajaya Digital Solusi, Kembangkan Teknologi IT

Bandarlampung – Semakin berkembangnya teknologi digital saat ini mengharuskan semua bagian di Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) melakukan update dan upgrade berbagai bidang sebagai respon dari pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi.

Untuk itu, UML bekerjasama menggandeng PT Darmajaya Digital Solusi yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi, di ruang rapat lantai II kampus UML, Selasa (14/5).

Rektor UML, Dr Dalman MPd, menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan strategi percepatan yang perlu dilakukan agar kedepannya UML dapat maju dan setara dengan kampus lainnya yang juga berbasis digital.

“UML sebagai entrepreneur campus, kampusnya pengusaha harus merespon cepat teknologi yang ada, termasuk menjaring mahasiswa baru yang untuk semakin memudahkan, maka calon mahasiswa dapat mengakses cepat dengan online melalui gadget tanpa harus rumit,” kata Dalman.

Ia juga menyampaikan sesuai dengan target percepatan saat ini, pihaknya menginginkan adanya penerimaan mahasiswa baru hingga 3000 mahasiswa, hal ini dapat dicapai dengan berbagai cara, salah satunya dengan  melakukan MoU bersama  PT Darmajaya Digital Solusi yang memamg sejak lama bekerjasama dengan UML.

Dalam waktu dekat UML juga akan segera melaunching Web Penmaru yang dalam hal ini juga sudah dikerjakan PT Darmajaya Digital Solusi. Mendukung hal tersebut, Dalman meminta semua pihak terkait di dalamnya untuk dapat bertindak cepat agar target segera tercapai secara maksimal pada 12 program studi yang tersedia di UML.

Sementara, Direktur PT Darmajaya Digital Solusi, Davit Kurniawan SKom CCNA, dalam kesempatan yang sama menyebutkan pihaknya akan bekerja maksimal, guna semakin mendekatkan dan memudahkan para calon mahasiswa dengan memanfaatkan teknologi.

“Kita dilimpahi sumberdaya digital saat ini, melalui kelimpahan informasi dan data yang ada, kita harus pandai memanfaatkannya, salah satunya dengan menjadikan gadget sebagai media marketing,” ujar Davit.

Ia juga berharap semua pihak dalam perkembangan dinamika kerjasama kedepan akan mengalami berbagai hal. Untuk itu kedua belah pihak harus mampu menjalin komunikasi dengan baik.

Diketahui, kerjasama ini tidak hanya flkus pada penmaru, tetapi juga bidang IT. Yang mengharuskan UML mendelegasikan seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan IT diantaranya IT penmaru.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri pula para Wakil Rektor di lingkungan UML, Dekan, Kabiro, Kaprodi, Dosen dan karyawan, serta tim dari PT Darmajaya Digital Solusi. (Humas-Leni)