Fakultas Teknik UML Adakan Kuliah Kerja Industri (KKI) Ke Pusat Sertifikasi PT. PLN (Persero)

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Industri (KKI) ke Pusat Sertifikasi PT. PLN (Persero) di Jl. Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (20/06/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta dan 5 pendamping serta unsur pimpinan Fakultas Teknik.

Syubhana, Senior Manager Keuangan, SDM dan Administrasi mewakili GM Pusat Sertifikasi PT. PLN menyambut baik kunjungan ini. Beliau berharap peserta KKI dapat menggali seluas-luasnya ilmu pengetahuan yang ada di Pusat Sertifikasi PT.PLN.

Ketua Prodi Teknik Elektro, Ancolo, M.Pd.T. menyampaikan terima kasih atas sambutan Pusat Sertifikasi PT. PLN (Persero) yang sangat luar biasa terhadap kunjungan peserta KKI.

Ancolo menuturkan, melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat memperluas wawasannya di bidang kelistrikan, terutama pentingnya uji sertifikasi terhadap peralatan-peralatan listrik sebelum digunakan oleh PT. PLN juga masyarakat.

Selanjutnya paparan laboratorium disampaikan oleh Aprianto. Beliau menjelaskan laboratorium di bagi di beberapa tempat sesuai fungsi dan kegiatan. Antara lain meliputi uji tranformator (trafo), lightning arrester, fuse cut out, peralatan hubung bagi tegangan rendah dan menengah, load break sistem (Lbs), recloser, cabel dan acecories, PDKB TT/TM serta uji lapangan. (ab)