LPPM UML Realisasikan Kerjasama Bimtek kepada Anggota DPRD

Bandarlampung (Humas): Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), terus melakukan realisasi tindak lanjut dari kerjasama dengan legislatif yang ada di Provinsi Lampung.

Kepala LPPM UML, Dr Mardiana MPd, saat ditemui di ruangannya, Selasa (25/6), mengatakan kerjasama berupa Bimbingan teknis (Bimtek) terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Kabupaten/Kota merupakan bentuk sinergisitas antara universitas dan instansi pemerintah BPSDM.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu fungsi dari tugas DPRD Kabupaten/Kota berupa ikut menyetujui perumusan regulasi daerah, serta memberikan persertujuan terhadap anggaran daerah yang diajukan oleh pimpinan daerah,” kata wanita berhijab ini.

Dilanjutkannya, tugas yang berat inilah yang mendorong adanya optimalisasi kinerja Dewan. LPPM UML berharap dengan terlaksananya Bimtek Dewan tersebut dapat memberikan tambahan wawasan bagi anggota legislatif.

“Pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai wujud dari aplikasi keterlibatan Universitas khususnya UML untuk kemajuan Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, pelaksanaan Bimtek ini sudah berlangsung sejak Desember 2018 lalu, dan saat ini kembali terlaksana, diantaranya DPRD Lampung Barat, Lampung Tengah, Metro, Bandarlampung, Pesisir Barat, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat, sementara Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan merupakan daerah yang belum bekerjasama dengan LPPM UML.

Terpisah, Rektor UML, Dr Dalman MPd, mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap kerjasama akan terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Peran serta Universitas dalam membangun Provinsi Lampung harus terus didorong dengan adanya dukungan berbagai pihak, hal ini perlu sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dan dunia pendidikan,” tutupnya. (Humas-Leni)