Mahasiswa UML hadiri diskusi keterbukaan informasi publik

Bandarlampung – Universitas Muhammadiyah Lampung mengirim perwakilan 10 orang mahasiswa untuk ikuti Diskusi Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Divisi Humas POLRI di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan diskusi yang mengusung tema “Cerdas Bermedia Sosial dalam Memerangi Hoax di Era Keterbukaan Informasi Publik” tersebut dibuka langung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si. yang diwakili oleh Brigjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. (Karo PID Divisi Humas Polri).

Diskusi tersebut menghadirkan 3 narasumber yakni, Kanit 3 Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri (AKBP. Irwansyah, S.I.K., M.H.), Dir Tata Kelola Aptika Ditjen Kominfo (Mariam, F. Bareta), dan Youtuber (Fiki Firmanto). Peserta dalam kegiatan tersebut adalah mahasiswa dari berbagai PTN & PTS di Bandarlampung.

Kapolda Lampung dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini peserta dapat lebih selektif dalam menyaring berita yang mereka terima.
“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua peserta terkait memerangi hoax-hoax yang mudah sekali tersebar lewat media sosial”, ujarnya. (Gh)