Rektor Siap Menembus Awan Bersama 3 Warek yang Dilantik

Bandarlampung- Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Dr Dalman MPd, siap terbang tinggi menembus awan, pasca melantik tiga Wakil Rektor (Warek) yang akan menjadi penyeimbang dalam membangun sinergitas menyongsong kemajuan.

Ketiga Warek masa bakti 2019-2022 tersebut yakni, Dr Any Nurhayaty MSi Psikolog sebagai Wakil Rektor I, Emy Sry Purwani MSi sebagai Wakil Rektor II, dan Muhammad Sholihin, MPdI sebagai Wakil Rektor III.

“Bersama Warek ini, Rektor semakin optimis memajukan UML, mereka yang akan mendampingi kerja Rektor mulai dari bidang akademik, pengembangan lembaga, admnistrasi umum dan SDM, baik perencanaan dan keuangan, hingga kemahasiswaan dan alumni, mari kita bekerjasama dan bersinergi membangun UML menjadi Universitas yang unggul, berdaya saing, menjadi kebanggan masyarakat Lampung dan persyarikatan,” urai Dalman saat sambutan, Selasa (16/7) di Aula KH Ahmad Dahlan.

Dilanjutkannya, UML sejak 7 Oktober 2018 lalu telah resmi menjadi entrepreneur campus kampusnya pengusaha, sehingga lulusan yang diciptakan merupakan mereka yang dididik berwirausaha.

“2030 nanti kita akan menikmati bonus demografi, untuk itu saat ini kita mulai siapkan mereka untuk menyongsong hal tersebut, agar tidak menjadi beban baik orang tua maupun pemerintah, UML inginkan lulusan yang sejahtera dan memiliki ekonomi yang baik,” imbuhnya.
Sementara, para Warek yang baru saja dilantik meminta seluruh civitas untuk dapat bersinergi agar kedepan UML semakin maju dan lebih baik. Sesuai tagline UML, pihaknya juga siap menciptakan mahasiswa dan lulusan yang berjiwa wirausaha dan berakhlak mulia.

Senada, disampaikan Wakil ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Dr H Soedarnoto Abdul Hakim MA, dengan dilantiknya Warek ini, UML dapat lebih maju disegala bidang.
“Kami dari PP Muhammadiyah berharap UML menjadi Universitas yang tidak sekedar dipilih tapi juga kompetitif, tidak hanya di Sumatera tetapi juga level yang lebih tinggi, hal ini tentu harus didukung kepemimpinan yang efektif,” katanya.

Acara ini juga dihadiri, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Marzuki Noor, Wali Kota Bandarlampung yang diwakili oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, Sukarma Wijaya, para rektor Universitas di kota Bandarlampung, mitra serta civitas akademik UML. (Humas-Leni)