UML & UNPAS Sepakat Jalin Kerja Sama

Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas). Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah Nota Kesepahaman (MoU) pada Sabtu (27/7/2019).

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. dalam sambutannya menuturkan kerjasama tersebut antara lain meliputi tridarma perguruan tinggi, pendidikan pengajaran, penelitian & pengabdian kepada masyarakat.

“Nantinya kita dapat melakukan pertukaran mahasiswa dalam pengabdian masyarakat, bersama merumuskan bahan ajar, serta peningkatan kualitas sdm kita,” ujarnya.

Rektor Unpas Prof. Dr. Eddy Jusuf, M.Si., M.Kom. yang dalam hal ini diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Yusman Taufik, menuturkan MoU antar fakultas teknik akan memberikan dampak yang besar.

“Nantinya kedua pihak dapat saling berkontribusi dalam penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pendidikan bagi dosen yang ingin melanjutkan studi, pertukaran materi pengajaran,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik, Hamimi, S.T., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin yang diharapkan dapat menjadi tindaklanjut dari MoU tersebur.

“Kami berharap nantinya ada penambahan jurusan baru di Fakultas Teknik UML, selain itu kami juga berharap adanya penjngkatan kualitas sdm sehingga meningkatkan juga kualitas mahasiswa & lulusan,” ujarnya. (Humas-Ab)