Penyembelihan Hewan Kurban di UML

Merayakan Iduladha 1440 H Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada hari Senin (12/08/2019). Penyembelihan tersebut dilaksanakan di halaman parkir UML.

Kepala Pusat Pengkajian Studi Islam (PPSI) Arizal Eka Putra, M.Pd.I., menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh UML dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita untuk berbagi kepada sesama, alhamdulillah tahun ini kita bisa menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing” ujarnya.

Sebanyak 121 bungkus daging kurban telah dibagikan kepada sivitas akademika dan juga warga di sekitar UML.

“Seluruh daging hewan kurban telah kita bagikan kapada pimpinan dan karyawan UML dan juga warga sekitar lingkungan UML,” tambah Ketua PPSI.

Ketua PPSI menuturkan pihaknya berencana untuk melaksanakan program menabung untuk berkurban bagi sivitas akademika UML.

“Rencananya tahun depan kita akan melaksanakan program menabung untuk kurban bagi pimpinan, dosen maupun karyawan UML,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UML, Dr. Dalman M.Pd. menyambut baik rencana tersebut.

“Bagus sekali itu untuk memotivasi kita berkurban, dengan menabung tidak terasa uang yang kita kumpulkan,” ujarnya. (Humas-Ab)

 

(Persiapan Penyembelihan Hewan Kurban)

 (Pemotongan Daging Hewan Kurban)

(Pembagian Daging Hewan Kurban)

(Kepala PPSI UML, Arizal Eka Putra, M.Pd.I. menyerahkan daging hewan kurban kepada salah satu penerima)