Rektor UML Bersama Walikota Bengkulu dan Rektor UMB menandatangani Nota Kesepahaman (MoU).

Bengkulu – Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Dalman, M.Pd bersama Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E. dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Dr. Sakroni, M.Pd. menandatangani naskah nota kesepahaman (MoU) sebagai bentuk kerja sama antara UML dengan UMB dan Pemerintah Kota Bengkulu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Dr. Dalman, M.Pd. berharap dengan kerjasama ini UML dan Pemerintah Kota Bengkulu terkhusus UMB dapat bersinergi  dengan baik. “Harapan saya nantinya kita dapat bekerjasama dan bersinergi bersama, UML, UMB dan Pemerintah Kota Bengkulu “ ujarnya.

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Bengkulu dalam rangkaian acara pertemuan dan ramah tamah pimpinan Perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 September 2019  ini merupakan rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNMu) untuk Negeri.

KKNMu yang dilaksanakan tiap tahun ini merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat yang diikuti oleh 578 Mahasiswa dari 42 Perguruan tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu dimana UMB menjadi tuan rumah pada tahun 2019.

Selain  penandatanganan MoU dalam pertemuan tersebut juga menentukan kegiatan KKNMu untuk tahun berikutnya, yang mana dalam hal ini memutuskan bahwa pada tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Mataram di Kota Lombok akan menjadi tuan rumah KKNMu.

Dr. Mardiana, M.Pd.I. sebagai Kepala Lembaga Pengembangan & Pengabdian Masyarakat (LPPM) UML yang ikut serta mendampingi Rektor dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa untuk tahun 2020 UML dipastikan ikut serta dalam kegiatan KKNMu di Lombok. “Untuk program pengabdian masryarakat dan pengembangan kampus tentunya untuk tahun depan UM-Lampung akan ikut serta “.  tegasnya (Humas-Yusuf)