Rektor UML Resmi Melantik Empat Dekan Di Lingkungannya

Bandarlampung (Humas): Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Dr Dalman MPd resmi melantik 4 Dekan Fakultas.

Pelantikan Dekan Universitas Muhammadiyah Lampung Entrepreneur Campus-Kampusnya Pengusaha tersebut berlangsung di aula Kh Ahmad Dahlan, kampus setempat, Rabu (25/9).

Dalam kesempatan tersebut, Zulman Barniat MIP, menjabat Dekan Fisipol, Hesti MPd menjabat Dekan FKIP, Ahmad Luviadi MPdI menjabat Dekan FAI, serta Hamimi MSi sebagai Dekan Fakultas Teknik.

Ke empat Dekan tersebut dilantik berdasarkan SK Rektor No: 400, 416, 418, 457/KEP/II.3-AU/D/2019 tentang Pelantikan Dekan di lingkungan UML periode 2019-2023, disaksikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, Prof Dr H Marzuki Noor MS.

“Kepada para Dekan yang baru dilantik mari memajukan amal usaha Muhammadiyah yakni UML ini untuk menjadi amal usaha yang semakin besar dan berdaya saing,” ujar Rektor.

Ia juga mengutarakan Fakultas merupakan ujung tombak kemajuan UML. Apabila Fakultas maju maka Universitas akan maju. Ia juga yakin terpilihnya empat Dekan di lingkungannya akan semakin memperkuat UML sebagai kampus entrepreneur.

Dekan Fisipol UML yang baru dilantik, Zulman Barniat juga mengutarakan segera akan melakukan percepatan dan perlompatan untuk Fakultas yang dipimpinnya.

Dikatakannya, melalui Forum Dekan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bawaslu Pusat tentang penyelenggaraan Pemilu.

“Fisipol akan menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan membangun kerjasama dengan Bawaslu Kabupaten/Kota maupun Provinsi. Naskah baru kami terima dan akan segera kami siapka target dan sasarannya, terutama untuk Pemilu yang akan datang,” urainya. (Humas-Len)