UML sabet 2 Gelar Juara dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa PTMA se-Indonesia

Bandarlampung. Dua mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, UML mendapatkan hasil gelar juara yang cukup memuaskan di ajang Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyah se-Indonesia diantaranya. Juara Harapan 2 Lukis atas nama Slamet Fauzi dan Juara Harapan 1 Kaligrafi Lukis atas nama Suhendra.

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. sangat mengapresiasi capaian prestasi semacam ini tentunya ini merupakan hal yang sangat penting bagi pengembangan potensi mahasiswa juga nama baik kampus.

“ Saya sangat apresiasi apa yang telah didapat oleh Slamet Dan Suhendra, ini merupakan hal yang sangat baik untuk pengembangan potensi mahasiswa dan juga untuk kemajuan kampus,“ ujarnya.

Slamet mengaku tidak menyangka akan mendapatkan Juara karena ini merupakan pengalaman pertamanya berlomba ditingkat nasional, menurutnya berlomba diajang sebesar ini merupakan luar biasa karena ia bertemu dengan peserta dari seluruh penjuru Indonesia yang notabene merupakan peserta yang sudah sangat terlatih dibidangnya.

“Gak nyangka bisa bawa Piala, bisa ikut lomba bawa nama kampus aja udah syukur,“  ujar mahasiswa berumur 26 tahun ini.

Berbeda dengan Slamet, Suhendra yang sudah sering memenangkan ajang lomba melukis kaligrafi ini mengaku ketagihan ingin mengikuti lomba di ajang sekelas nasional lagi, karena menurutnya banyak pelajaran yang ia peroleh dari lomba tersebut, selain itu menurutnya hasil yang ia peroleh belum sesuai dengan yang ia targetkan karena persaingan di Nasional cukup ketat, bahkan perbandingan juara nya hanya selisih beberapa point saja.

“Sebelumnya saya sudah sering memenangkan lomba melukis kaligrafi baik di tingkat kota maupun Provinsi, di Nasional perbedaan juaranya tidak terlalu banyak hanya selisih dari kelengkapan tajwid dan mahkrojil huruf nya saja, itu hanya selisih beberapa point,” ujar Suhendra.

Kegiatan yang diselenggarakan di Purwokerto pada 13-15 agustus 2019 ini diikuti oleh 30 Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisiyah Seluruh Indonesia dengan total jumlah peserta mencapai 3000 peserta dan di ahir acara penutupan diumumkan Universitas Muhammadiyah Malang  sebagai juara umum.