BEM Fakultas Agama Islam UML menggelar kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bagi pelajar SMA Sederajat

BEM Fakultas Agama Islam UML menggelar kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bagi pelajar SMA Sederajat Rabu(6/11/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Aula Lt.3 UML ini diikuti oleh total 88 peserta dari 22 sekolah Muhammadiyah dan juga umum yang ada di seluruh Lampung.

Sekertaris pelaksana kegiatan, Merlin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat pelajar untuk berprestasi, membangun kecintaan terhadap alquran dan juga mengenalkan kampus.

” Pastinya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan juga BEM FAI UML, lalu bertujuan juga untuk mengenalkan dan membangun kecintaan pelajar kepada Alquran dan juga mengenalkan kampus kepada para pelajar yang ada di seluruh Lampung” . Ujar mahasiswa FAI tersebut.

Dari tiga cabang perlombaan yang digelar seluruh peserta akan bersaing memperebutkan piala Juara umum dan tentunya uang tunai jutaan rupiah, tiga cabang lomba yakni Tilawah, Dai-Daiyah, & Lomba LCT.

Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari penuh namun akan dilanjutkan esok hari bila tidak memungkinkan sebut Agung Purnomo Aji selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut

” Dilaksanakan Satu hari mengingat jarak rumah peserta yang jauh tapi kalau tidak memungkinkan akan di lanjut besok” . Ujarnya.
(Humas/Yusuf)