Monev di UML, BELMAWA KEMENRISTEK DIKTI Ajak Kuatkan Komitmen Mahasiswa Disabilitas.

Bandarlampung. Dirjen Pembelajaran & Kemahasiswaan Kemenristekdikti melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) program bantuan penerapan inovasi pembelajaran khusus di UML, pada hari kamis (14/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting room lantai 2 UML ini bertujuan untuk mengetahui progres dari bantuan yang diberikan oleh Belmawa Kemenristekdikti tentang inovasi pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus di UML terkhusus di Program Studi Pendidikan Luar Biasa UML, serta mengidentifikasi kendala yang terjadi.

Bapak Asep selaku tim monev dari Belmawa Kemenristekdikti mengatakan bahwa tujuan dari monev ini adalah agar kita mendapatkan solusi dari kesulitan yang terjadi dalam penerapan inovasi pembelajaran khusus, sehingga dapat berjalan sesuai target yang ditetapkan diawal.

“ Diskusi hari ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki dalam penerapan inovasai pembelajaran khusus, serta mengetahui progres pelaksanaanya sehingga kita dapat mengidentifikasi adakah kesulitan yang terjadi kemudian bersama sama mencarikan solusi dari permasalahan yang ada”. Ujarnya

Didalam sambutannya Rektor UML, Dr. H. Dalman, M.Pd berharap dengan pelaksanaan monev ini, UML dalam hal ini Program Studi PLB dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga dapat menunjang akreditasi Prodi dan juga kampus.

“ Rektor menginginkan UML agar cepat maju karena sudah 32 tahun kita tertinggal, semoga dengan Monev ini dapat memaksimalkan bantuan yang telah diberikan dari Belmawa Kemenristekdikti sehingga meningkatkan kualitas pembelajaran dan dapat menunjang akreditasi kampus dan juga Prodi”. Terangnya

Menurut Asep tujuan awal dari pemberian bantuan (Hibah) Inovasi Pembelajaran Khusus ini adalah untuk menguatkan komitmen terhadap mahasiswa disabilitas sesuai dengan PermenRistekdikti nomor 46 tahun 2017 tentang pendidikan khusus di Perguruan Tinggi.

“ Tujuan pemberian hibah ini adalah untuk menguatkan dan meningkatkan komitmen terhadap mahasiswa disabilitas, bukan hanya sekedar layanan tetapi peluang kuliah, saya berharap dengan dengan Monev ini pemberian hibah dapat berjalan sesuai tujuan awal sehingga mampu meningkatkan jumlah mahasiswa disabilitas di UML  “ Tuturnya.(Humas/Yusuf)