UML Gelar Raker Guna Tingkatan Kemajuan Kampus

Bandarlampung – Universitas Muhammadiyah Lampung menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun anggaran 2020, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja UML satu tahun kebelakang dan juga membahas rencana program tahun 2020 mendatang, serta menyusun berbagai program kerja prioritas.

Acara yang digelar pada hari Kamis (19/12/2019) ini merupakan agenda Raker pertama UML yang diselenggarakan diluar kampus tepatnya di Meeting room Hotel Whiz Prime dengan harapan agar seluruh peserta Raker dapat fokus mengikuti kegiatan tanpa ada gangguan dari manapun, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd.

“Ini merupakan agenda Raker pertama UML yang dilaksanakan diluar kampus, bukan bermaksud apa apa melainkan dimaksudkan agar peserta dapat lebih fokus dan tidak terganggu, sehingga program program yang disusun nantinya berkualitas dan tentunya terukur,” tegas Rektor UML.

Doktor bidang pendidikan bahasa indonesia ini juga menyampaikan dalam menyusun program  hendaknya berdasarkan dengan statuta dan visi misi kampus, juga tentunya disesuaikan dengan anggaran kampus.

“Agar program yang disusun dapat terukur sudah selayakanya se  suai dengan Statuta dan visi misi kampus, juga tentunya disesuaikan dengan anggaran kampus untuk satu tahun kedepannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Marzuki, S.E., M.M. selaku ketua pelaksana acara tersebut menyamapaikan bahwa tujuan dari Raker ini adalah menyusun program program dari tiap unit kerja lalu menyatukan ditingkat universitas.

“Tujuan dari acara ini nentu mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, kemudian menyusun program program dari tiap unit kerja lalu kita satukan ke tingkat Universitas, dalam hal ini program yang disusun harus mengacu pada standar penjaminan mutu yang telah di tetapkan oleh kemenristekdikti maupun majelis Diktilitbang pimpinan pusat Muhammadiyah,” terangnya.

Raker ini merupakan salah satu langkah UML untuk senantiasa berbenah dalam rangka mewujudkan Visi UML “Menjadi Universitas yang unggul dalam IPTEKS, Berwawasan global, dan berjiwa entrepreneur berdasarkan nilai nilai keislaman pada tahun 2023” , maka Rektor juga berharap agar program yang disusun tentunya merupakan program unggulan dan dapat dilaksanakan dengan baik di tahun 2020.

“Saya selaku Rektor menginginkan program kerja yang disusun merupakan program unggulan untuk UML 1 tahun kedepannya dan bisa kita laksanakan sehingga bisa mencapai Target akreditasi minimal sangat Baik atau (B),” jelas Rektor UML. (Hms/Yusuf)