PPSI UML GELAR BAITUL ARQOM GELOMBANG 4 BAGI PIMPINAN DAN KARYAWAN

BANDAR LAMPUNG — Pusat Pengembangan Studi Islam (PPSI), Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, menggelar Baitul Arqom bagi Pimpinan, Dosen, dan karyawan, di aula lantai 2, Senin,(24/12/2019).

Ketua PWM Provinsi Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.Si., yang membuka acara menyampaikan Baitul Arqom merupakan wadah pengkaderan Muhammadiyah dan merupakan bentuk usaha memperbaiki diri

“Alhamdulillah kita dapat mengikuti kegiatan BA ini, semoga ini dapat bernilai ibadah, karena ini merupakan usaha kita untuk memperbaiki diri,” ujarnya saat membuka acara.

Sementara, Rektor UML, Dr Dalman MPd, menyampaikan jika pihaknya mewajibkan kepada seluruh pimpinan dan karyawan untuk mengikuti Baitul Arqom guna memperkuat, memperteguh keimanan serta menambah ilmu pengetahuan tentang kemuhammadiyahan lebih khusus lagi dalam peningkatan wawasan keagamaan.

“Kegiatan ini sebenarnya sangat menyenangkan, tapi bermanfaat, tujuan kegiatan ini tidak lain adalah untuk peningkatan pemahaman kita tentang muhammadiyah lebih khusus lagi dalam peningkatan wawasan keagaman kita, jadi disini kita berjuang untuk amal maruf nahi munkar. Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai tuntas, jika belum bisa pada tahap ini, maka harus ikut pada tahap selanjutnya,” urainya.

Terpisah, Ketua PPSI UML, Arizal Eka Putra MPdI mengutarakan Baitul Arqom tahap 4tersebut diikuti oleh 31 peserta dari unsur pimpinan, dosen dan karyawan UML

Acara yang digelar 3 hari, 23-25 Desemberr 2019 yang mengusung tema “ Membangun komitmen ber-muhammadiyah dan loyalitas terhadap persyarikatan pimpinan dosen dan karyawan UML” tersebut, juga akan diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh tim dari MPK Wilayah Lampung, serta akan diisi pula dengan refleksi tadarus, shalat malam, serta olahraga bersama.