UML Gelar Pengajian Rutin Guna Tingkatkan Keimanan Seluruh Dosen & Karyawan UML

Bandar Lampung – Tim PPSI UML menyelenggarakan kegiatan pengajian rutin bagi seluruh dosen dan karyawan dilingkungan UML Jumat(27/12/2019).

Pengajian yang dilaksanakan di meeting room lantai 2 UML ini, diselenggarakan rutin setiap minggu guna meningkatkan keimanan tiap individu pribadi karyawan dan UML, sehingga nantinya menjadi suatu langkah baik bagi perbaikan UML kedepannya.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Rektor UML, Dr. H. Dalman, M.Pd.

“Salah satu cara untuk memperbaiki UML ini adalah melalui masing masing pribadi kita. Saya harap dengan mengikuti kajian ini, keimanan kita dapat semakin meningkat. Jika kita ikhlas, saya yakin allah akan memberikan kemudahan bagi kita semua,” tuturnya.

Tim PPSI menghadirkan Ust Rohmat Santoso, S.Pd.I. dari perwakilan PWM Lampung yang bertindak sebagai narasumber.

Dalam kesempatannya Ustad Rohmat menjelaskan bahwa kajian rutin ini bukan hanya wawasan, tetapi kontrol pengalaman justru yang lebih penting.

“Menyikapi kata pengajian rutin, ada yang perlu kita benahi, bagaimana pengajian ini bukan hanya wawasan, tetapi kontrol pengamalan justru yang lebih penting,” jelasnya.

Tidak hanya sampai disitu Ustad Rohmat juga berharap agar seluruh dosen mengikuti kajian rutin bukan karena perintah dari atasan melainkan dari diri sendiri.

“Saya harap kajian ini bukan hanya wasiat, anjuran, keharusan, tapi harus dari dalam pribadi kita, ditahap mana iman kita, apakah masih harus disuruh.
Salah satu penyebabnya adalah malas, malas internal dan malas eksternal.
Salah satunya dengan doa setiap pagi, untuk dihindari dari rasa malas,” tambahnya.