UML Lahirkan Entrepreneur Lewat Seminar Bisnis “ Pemanfaatan Aplikasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 ”

Universitas Muhammadiyah Lampung menggelar kegiatan Seminar Nasional bisnis bagi seluruh mahasiswa UML dengan tema “Pemanfaatan Aplikasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0” pada hari Senin (30/12/2019).

Acara seminar bisnis yang digelar di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Lt.3 UML ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat-pejabat kampus seperti Rektor, Wakil Rektor & Dekan tetapi juga para Dosen serta mahasiswa dilingkungan UML dari berbagai program studi yang ada di UML.

Dalam sambutannya Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk membuka peluang bagi mahasiswa agar dapat memanfaatkan teknologi informasi di era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang ini.

“Di era revolusi industri 4.0 kita harus mampu menguasai teknologi informasi agar kita tidak tertinggal oleh bangsa lain. Oleh karenanya kita manfaatkan aplikasi digital yang tentunya ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari hari. Kita dapat menggunakan gadget kita untuk keperluan bisnis, ini merupakan peluang yang sangat baik umtuk kita semua. Seminar digital dengan memeperkenalkan aplikasi My Daun ini merupakan peluang bagi kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Basri Susanto, S.Kom selaku pemateri yang juga sekaligus owner Aplikasi My Daun menyampaikan bahwa kunci sukses adalah mengenai dan mengetahui dan memahami Arti sukses itu sendiri.

“Kenapa kita belum sukses, karena kita tidak tau pengertiannya. Sukses secara sederhana adalah ketika penghasilan kita sudah diatas usia kita,untuk mendapatkan penghasilan diatas umur kita salah satunya adalah dengan cara melakukan bisnis owner melalui pasif income dimana uang yang akan mencari kita, bukan kita yang mencari uang,” tuturnya.

Selain materi tentang bisnis digital dan motivasi tentang kesuksesan didalam seminar tersebut juga memperkenalkan aplikasi digital karya anak bangsa yaitu My Daun. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi seluruh mahasiswa untuk dapat berbisnis dan memanfaatkan teknologi informasi

“Melalui aplikasi My Daun ini kita dapat melakukan bisnis owner yang memungkinkan kita mendapatkan pasif income,” tegas Basri.