FISIPOL UML dan BAWASLU Kota Bandarlampung Jalin Kerjasama

Fakultas Ilmu Sosisal & Ilmu Politik UML jalin kerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengawas Pemilu Kota Bandarlampung pada hari Selasa (28/1/2019).
Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Arinas Jl. Raden Intan no. 35a Bandar Lampung ini dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bandar Lampung,
Kasubdit fasilitasi kelembagaan dan Parpol Kesbangpol kota Bandar Lampung (Joko irawan), Mayor Haryono (Danramil TKP) Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung (diwakili Aiptu Endro Nopianto), Zulman Barniat , S.Sos., M.IP ( Dekan FISIPOL UML) dan Panwascam se-Kota Bandar Lampung.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Chandrawansyah dalam sambutannya mengatakann bahwa Bawaslu sangat menginginkan kontribusi masyarakat khususnya mahasiswa dalam pegawasan pelaksanaan Pemilu
“Inti dari mou ini adalah kita dari pihak BAWASLU sangat menginginkan mahasiswa turut serta berkontribusi dalam mengawasi proses jalannya pemilu, tahap demi tahap, dari pendataan daftar pemilih tetap hingga proses pemilihan di lapangan,” ujarnya.

Bawaslu juga berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya formalitas saja melainkan ada hasil yang didapat bagi mahasiswa dan juga Bawaslu
“Kami, Bawaslu kota bandarlampung berharap ini bukan hanya formalitas saja tetapi memang ada hasil dari partisipasi mahasiswa,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Dekan FISIPOL UML, Zulman Barniat, S.Sos., M.IP mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik bagi FISIPOL UML untuk menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa FISIPOL UML.
“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi FISIPOL UML sebagai media pembelajaran mahasiswa, Setelah acara penandatanganan ini nantinya kita adakan pertemuan untuk membahas program kedepan apa yang bisa UML berikan dan sinergikan untuk Pemilihan kepala daerah ini secara sistematis sesuai dengan moto pemilu dan bawaslu,” jelasnya

Kedepannya dengan Kerjasama ini Bawaslu Mengajak mahasiswa khususnya UM Lampung untuk melaksanakan Pengawasan Partisipatif dan FISIPOL UML juga ingin ambil bagian dalam rangka Pengawasan Pemilihan Walikota dan Wali Kota Bandar Lampung Tahun 2020.