Fakultas Psikologi UML tingkatkan kerja sama dengan UIN Raden Fatah Palembang

Bandarlampung – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) terus tingkatkan kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum of Agreement (MoA)antara Fakultas Psikologi UML dan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang pada Minggu (16/02/2020).

Kegiatan yang diadakan oleh UIN Raden Fatah Palembang tersebut dilaksanakan di Swissbell Hotel Bandar Lampung dan dihadiri oleh Fakultas Psikologi UML, Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, Fakultas Ushuludin UIN Raden Intan Lampung dan Fakultas Psikologi Universitas Malahayati.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A. menyampaikan pentingnya ada kerja sama yang nyata di antara perguruan tinggi.

“Harus ada output dari adanya MoA ini, harus jelas apakah ada manfaatnya atau tidak, jadi bukan sekedar penandatanganan MoA. Sebagai gambaran, kami sudah melakukan beberapa kerjasama, diantara bentuk nyatanya adalah join penelitian, pertukaran dosen dan bertukar artikel jurnal,” ujarnya.

“Kami harap dengan adanya MoA ini, kita dapat saling bertukar ilmu untuk mengembangkan Fakultas Psikologi di masing-masing universitas,” tambahnya.

Senada, Dekan Fakultas Psikologi, Dra. Renyep Proborini, M.Ed. Psikolog juga menyampaikan bahwa MoA ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian diantara kedua belah pihak.

“Ini merupakan bentuk keseriusan antara Fakultas Psikologi UML dan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang untuk meningkatkan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian di antara kedua universitas setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (MoU) tingkat universitas yang dilaksanakan di UIN Raden Fatah Palembang (30/01/2019),” ujarnya.

Dekan Fakultas Psikologi UML juga berharap apa yang tertuang dalam naskah MoA bukan sekedar perjanjian di atas kertas, tapi dapat sama-sama saling berkomitmen untuk melaksanakannya.

“Kami berharap apa yang tertuang dalam naskah MoA, dapat benar-benar dilaksanakan, utamanya pendidikan pengajaran serta penelitian. Disini kami harap dapat saling bersinergi, saling membantu sehingga dapat sama-sama saling meningkatkan kualitas Fakultas Psikologi,” tambahnya.