Prestasi Membanggakan Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd Sandang Predikat Penulisan Poster Terbaik 1 Tingkat Nasional

Yogyakarta. Prestasi membanggakan diraih oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dr.H. Dalman M.Pd dalam ajang penulisan poster terbaik bagi Pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah & Aisiyah se Indonesia, Dalman berhasil mendapatkan predikat Pemenang Poster Terbaik 1 dalam ajang lomba yang diselenggarakan pada acara National Leadership Conference Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah (PTMA). Minggu (01/03/2020)

Rektor UML harus bersaing dengan total 34 peserta dari seluruuh PTMA Se Indonesia di babak awal selanjutnya diseleksi menjadi 8 terbaik untuk melaju kebabak selanjutnya, 8 peserta yang berhasil lolos ini kemudian mempresentasikan posternya masing masing didepan seluruh peserta, lalu dengan penilaian juri yang sangat ketat Dalman berhasil mendapatkan predikat Pemenang Terbaik 1.

Adapun lima Peserta Pemenang Penulisan Poster Terbaik sesuai urutan ialah :
(1) Dalman – Universitas Muhammadiyah Lampung,
(2) Sri Fitri Retnowati – Universitas Muhammadiyah Riau,
(3) Purwati – Universitas Muhammadiyah Magelang,
(4) Wa Ode Al Zarliani- Universitas Muhammadiyah Buton,
(5) Heri Satriadi – STKES Muhammadiyah Palembang.

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh tim PR UML beliau mengaku senang bangga bahwa capaian ini merupakan langkah baik bagi UML karena konsep dan gagasan ini merupakan cita cita UML untuk senantiasa berusaha demi terwujudnya visi dan misi UML.
“ Saya sangat senang dan bangga,ini bukan milik saya pribadi melainkan ini milik UML dan ini merupakan langkah yang baik bagi UML untuk mencapai visi & misi UML, konsep tersebut merupakan cita cita seluruh keluarga UML saya berharap ini akan terlaksana dan saya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar poster ini tidak hanya menjadi tulisan saja melainkan dapat diimplementasikan” jelasnya

Acara seminar yang dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Yogyakarta dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2020 ini, diselenggarakan oleh Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah. Dalam sambutannya Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadyah, Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D. menerangkan, seminar kepemimpinan nasional ini bertujuan untuk menempa para pimpinan PTMA agar mengembangkan PTMA yang dipimpin semakin maju.
“Seluruh Pimpinan PTMA Se Indonesia ini dikader untuk menjadi tokoh penting di masa depan. Sehingga perguruan tinggi yang bapak/ibu pimpin dapat berkembang pesat dan semakin maju,” Jelasnya.