Dekan FAI UML Didampingi Rektor UML Tandatangani Naskah MoA Dengan Dekan FAI UM Palembang

Dekan Fakultas Agama Islam UML (Ahmad Lutviadi, M.Pd.I) didampingi Rektor UML (Dr. H. Dalman, M.Pd) menjalin kerjasama dengan menandatangani nota perjanjian (MoA) bersama dekan FAI UM Palembang, Sabtu(06/04/2020).

Penandatanganan surat perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada acara Rapat Kordinasi Pimpinan PTKIS Wilayah 7 di Hotel Golden Tulip Bandarlampung ini terdiri dari beberapa poin kerjasama meliputi,
– Bidang pendidikan dan pengajaran,
– Penelitian,
– Pengabdian kepada masyarakat,

Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd saat ditemui oleh tim Humas UML mengatakan bahwa pihaknya sangat apresiasi terhadap kinerja Dekan FAI  yang dapat memanfaatkan peluang di saat mengikuti acara di hotel tersebut.

“Ya, sambil menyelam minum airlah semoga ini merupakan salah satu strategi terbaik utk memajukan FAI khususnya dan UML pada umumnya kemudian hal ini dapat dijadikan spirit bagi fakultas lainnya untuk melakukan terobasan-terobasan baru utk memajukan fakultasnya masing-masing dan UML pada umumnya,” ujar Dalman.

Tentunya kerjasama yang di bangun ini diharapkan memumpuk tali persaudaraan antara UML dan UM Palembang melalui program-program yang akan dilaksanakan kedepannya, juga ini merupakan suatu hal yang baik untuk kemajuan UML sendiri.

“Saya yakin, jika kita semua siap dan mau melakukan perubahan-perubahan semacam “out of the box” untuk kemajuan UML , saya yakin UML sebagai Entrepreneur Campus  akan berkembang dan maju pesat.  Tentu saja UML menjadi kampus terfavorit dan terbaik di Lampung,” tambah Rektor UML.

Di selah-selah acara tersebut juga Dekan FAI UML menyerah buku terbaru kepada rektor UML, hasil karya salah seorang dosen Ekonomi Syariah FAI UML, yakni Ibu Ruslaini, M.E.Sy yang baru saja diterbitkan. Rektor UML sangat apresiasi terhadap hasil karya tersebut dan hal ini dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi para dosen tetap UML untuk berkarya dan berprestasi.

Pada kesempatan yang sama Rektor UML juga menghadiri rapat kerja (rakor) pimpinan PTKIS wilayah 7 di Golden Tulip – Springhill Lampung, 6 – 7 Maret 2020. Dalam acara rakor tetsebut, juga dilaksanakan workshop Pengelolaan OJS dan Penulisan & review Jurnal Terindeks Scopus. FAI UML mengutuskan peserta workshop tersebut, yakni kaprodi PAI, kaprodi Ekonomi Syariah, dan kaprodi Perbankan Syariah.