Tingkatkan Kerjasama dan Sinergis, UML Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Pesawaran

Pesawaran. Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung didampingi dengan Wakil Rektor III, Kepala Biro AUK, Kepala Humas UML dan juga staf Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat melakukan kunjungan audiensi ke Kantor Bupati Pesawaran, pada hari Senin(10/3/2020).

Kunjungan audiensi ini dimaksudkan untuk membuka pintu kerjasama antara UML dan juga Kabupaten Pesawaran agar kedepannya kedua belah pihak dapat saling bersinergi satu sama lain.
Dalam sambutannya Rektor UML Dr.H.Dalman, M.Pd mengatakan bahwa pihaknya ingin dapat bermitra dengan pemerintah kabupaten Pesawaran, ia menilai bahwa perguruan tinggi tidak akan mampu berjalan sendiri melainkan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya pemerintah Kabupaten Pesawaran,
“ Kedatangan kami kesini tidak lain ingin sekali bersinergis dengan kabupaten pesawaran, karena bagaimanapun juga perguruan tinggi itu tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dan kerjasama bermitra dengan seluruh kabupaten kota termasuk provinsi, oleh sebab itu menginginkan sekali nantinya dan dari sini juga bisa memajukan Universitas Muhammadiyah Lampung”. Ujarnya

Audiensi yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Bupati Pesawaran ini juga merupakan salah satu langkah program dari LP3M UML untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu KKN.
“Dan kami ingin sekali bermitra langsung dengan Pemda setempat. Tujuan lainnya juga ingin sekali meminta restu dari pak Bupati agar kami bisa diperkenankan untuk KKN di 4 kecamatan di seluruh pesawaran, kami butuh desa-desa yang bisa bersinergi dengan kami, kerja untuk desa yang telah digelontorkan oleh rektor tersendiri sehingga nanti kami bisa bersinergi dengan kami. KKN perdana di pesawaran bisa didukung penuh oleh pak Bupati” Tambah Rektor UML

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST beserta jajaran menyambut dengan baik kunjungan audiensi dan niatan dari UML, beliau mengatakan pihaknya sependapat bahwa sinergi ini harus dilakukan karena SDM menjadi jadi kunci utama membangun kesuksesan.
“Ingin bersinergi kita juga saling membutuhkan di sini karna apapun bentuknya SDMnya jadi kunci utama. Yang pasti ini kita jadikan promosi bahwa UML sudah secara formal sudah kepesawaran dan juga mempunyai itikad yang baik untuk bisa membranding kabupaten pesawaran dari sisi SDM.
Terkait KKN kami menerima, secara geografis juga tidak terlalu beresiko mengirimkan mhs/i ke daerah. Kami berharap KKN ini bisa menyebar dari 4 kecamatan. Saya berharap tolong pasca exit dari sini kami diberikan makalah, tulisan akademiknya dalam artian tulisan resume. Bagaimana kelemahannya, dan apa problem solvingnya, agar kami bisa berbenah dari kacamata akademisi” Ujar Bupati Pesawaran.