IKA UML SIAP MAJUKAN ALMAMATER

Ikatan Keluarga Alumni UML (IKA UML) menggelar acara pertemuan di Begadang Resto Teluk Betung Bandar Lampung, Rabu (11/3/2020).

Selain temu kangen, pertemuan tersebut juga membahas beberapa agenda penting, salah satunya terkait dengan re-organisasi kepengurusan IKA UML.

Dari pembahasan tersebut menghasilkan mufakat dimana secara aklamasi menunjuk Suprapto, S.Psi. sebagai Ketua dan Imam Asyrofi, M.Pd.I., sebagai sekretaris IKA UML Periode 2020-2024, melanjutkan periode sebelumnya yang di pimpin oleh Basri Nurin, M. Ag.

Selanjutnya IKA UML juga sepakat dan berkomitmen untuk dapat senantiasa memajukan UML, diantaranya seperti peran serta sosialisasi peneriman mahasiswa baru, penggalian sumber dana, pengembangan lulusan dan lain sebagainya.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Rektor III, M. Sholihin, M.Pd.I. Sholihin mengatakan pihaknya berharap komitmen yang dibangun dapat berjalan dengan optimal. “Semoga komitmen yang di bangun ini dapat berjalan dengan optimal, sehingga para alumni dapat bersinergi dalam membangun kampus UM Lampung menjadi lebih baik”, Ujarnya.

Peran alumni memang sangat dibutuhkan bagi setiap kampus khususnya UML. Alumni merupakan gambaran produk dari sebuah pabrik dalam hal ini yang berkolerasi dengan lembaga pendidikan. Pabrik yang berkualitas akan menghasilkan produk yang berkualitas pula, demikian sebaliknya. Namun, apabila pabrik itu hanya mementingkan kuantitas, maka bisa dipastikan presentase kualitas dinomor-sekiankan, alhasil produk tidak sebagaimana yang diharapkan. Karenanya, urgensitas alumni sangat diperlukan, sebagai miniatur sebuah pabrik lembaga pendidikan tinggi akan menghasilkan produk berupa alumni yang berkualitas.