Daftar Kuliah di UML dengan Sistem Online

Bandar Lampung (Kamis, 02 Maret 2020). Mencegah merebaknya Corona Virus Desease (COVID-19) menyebabkan beberapa proses administrasi berlangsung secara online, salahsatu dampaknya pada Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Lampung (UML).

Rektor UML, Dr. Dalman, M.Pd., menjelaskan pendaftaran mahasiswa baru (Penmaru) dilakukan secara online demi memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kampus, sehingga bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar kuliah tidak perlu datang ke tempat.

“Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri kuliah di UML ini tidak perlu jauh-jauh ke kampus, cukup daftarkan data diri anda via online. Apalagi memang banyak sebagian besar camaba (Calon Mahasiswa Baru) berasal dari luar Bandarlampung,” ungkap Dalman.

Menurutnya, hal tersebut cukup mudah dilakukan yakni camaba hanya perlu mengisi identitas/data diri yang diperlukan melalui situs pendaftaran yang tersedia di web www.pendaftaran.uml.ac.id.

“Di sini juga ada BPPMB (Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru) yang bisa membantu anda, sekaligus konsultasi mengenai hal-hal yang dirasa masih membingungkan, nanti bisa juga dibantu melalui via WA Humas UML dengan nomor 08117637777, sehingganya cara tersebut memudahkan camaba untuk daftar kuliah di sini,” pungkasnya.

Begitu pula halnya pendaftaran, perkuliahan di UML pun mulai dilakukan secara daring/online dengan merujuk Surat Edaran Rektor Nomor. 141/EDR/II.3-AU/D/2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang sikap dan langkah lanjut terhadap pandemi COVID–19 di lingkungan UML.