Universitas Muhammadiyah Lampung Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat dan Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Lampung bersama LazizMU melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka peduli Covid-19 dengan membagikan sebanyak 128 paket sembako kepada mahasiswa UML dan juga masyarakat di Kota Bandar Lampung, Selasa,(19/05/2020).

Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dr H. Dalman, M.Pd mengatakan, pembagian bantuan sosial berbentuk sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian UML bersama LazizMU Lampung kepada masyarakat dan mahasiswa yang terdampak Covid 19, serta juga memberikan edukasi sehingga masyarakat mengikuti himbauan pemerintah agar tetap melakukan kegiatan di rumah dan menerapkan protocol pencegahan penyebaran Covid 19.

“Bentuk perhatian ini diharapkan agar seluruh masyarakat dapat tetap di rumah saja mengikuti aturan yang diberikan Pemerintah dan tetap menjaga jarak serta kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker maupun menjaga imun tubuh,” katanya.

Sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak, susu kaleng, dan mie Instant dengan total 128 paket disiapkan oleh UML dan akan diberikan kepada warga masyarakat serta Mahasiswa yang terkena dampak Covid-19.

“Hari ini UML & LazizMU Lampung melakukan kegiatan pembagian beras dan sembako. Kita tahu saat ini banyak warga yang ekonominya semakin merosot akibat covid-19, seperti buruh pabrik, ojol, pemulung dan sebagainya. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Dalman.

Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung juga menyampaikan himbauan kepada mahasiswa dan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi ini, terutama selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang di sekitar, dan tidak melakukan perkumpulan yang mengundang banyak warga.

“Masyarakat diharapkan turut melakukan pencegahan covid-19 ini, jangan lupa pakai masker saat keluar rumah dan yang paling penting jaga jarak dengan orang lain,” Tambah Dalman.Hms.Ysf