UML Jalin Kerjasama dengan Kantor Jasa Akutansi Agus Zahroni Idris

Rektor UML Dr.Dalman, M.Pd., didampingi langsung oleh ketua BPH UML Dr. Yuria Putra Tubarad, M.Si., bersama dengan Pimpinan Kantor Jasa Akutansi Agus Zahron Idris, S.E., M.Si., Ak. CA., menandatangani surat perjanjian kerjasama (MoU) Universitas Muhammadiyah Lampung dengan Kantor Jasa Akutansi Agus Zahron Idris. (Sabtu,13/06/2020).

Acara yang dilaksanakan di ruang pertemuan UML lantai 2 ini dihadiri juga oleh jajaran wakil rektor dan civitas akademika di lingkungan UML juga segenap jajaran tim dari Kantor Jasa Akutansi Agus Zahron tentunya dengan tidak melupakan Protokol pencegahan Covid 19.

Dr. Dalman, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan tentunya untuk kemajuan kampus.

“Bapak dan ibu mari kita respon dan dukung program kerjasama ini untuk kemajuan UML terutama Bidang Keuangan, agar UML dapat menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku ini juga demi kemajuan UML. Mohon tentunya bimbingan dari rekan-rekan Kantor Jasa Akuntansi Agus Zahroni Idris untuk dapat bersinergi dengan UML, agar ketika nanti UML di Audit mendapatkan Opini audit WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)”. Jelas Dalman.

Tentunya tata kelola organisasi di kampus menjadi faktor yang sangat penting untuk UML agar menjadi kampus yang lebih baik lagi, hal ini serupa dengan apa yang disampaikan oleh Ketua BPH UML Dr. Yuria Putra Tubarad, M.Si.

“Tatakelola organisasi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk sebuah kampus, karena kita ada keinginan untuk menjadi lebih baik, ingin menjadi kampus yang lebih maju, sudah seharusnya kita bergembira karena kita sudah melangkah maju untuk membenahi tatakelo di kampus termasuk akademik dan keuangan”, Ujarnya.

Ada beberapa point penting dalam naskah perjanjian tersebut diantaranya:
– Melakukan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2019
– Melakukan Pendampingan Penetapan Sistem Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Lampung

Dalam kesempatannya Agus Zahron Idris S.E., M.Si., Ak. CA., juga menambahkan bawah sistem tatakelola keuangan merupakan aspek yang sangat penting dalam sebuah organisasi terutama di kampus.

“Mengapa kita perlu membuat sistem, karena sistem sangat penting untuk melaksanakan sebuah tatakelola yang kontinyu, kendatipun sistem yang di buat tidak akan mungkin sempurna, maka kita perlu cari yang titik lemahnya sedikit, semoga kedepannya saya dan tim dapat membantu UML untuk tatakelola organisasi khususnya bidang Keuangan”, Jelasnya.

Tentunya kedepan UML akan bersinergi dengan Kantor Jasa Keuangan Agus Zahron untuk tatakelola organisasi dan keuangan UML yang lebih baik. Hms.ysf