Rektor didampingi oleh Wakil Rektor 3 UML melakukan penyerahan pemenang lomba dalam rangka Milad UML yang ke 33

Bandarlampung. Rektor didampingi oleh Wakil Rektor 3 UML melakukan penyerahan pemenang lomba dalam rangka Milad UML yang ke 33.

Acara yang berlangsung di ruang Rektor UML ini berlangsung secara sederhana dengan memperhatikan protokol pencegahan covid 19, juga dihadiri oleh jajaran panitia perayaan Milad UML ke 33 dan juga peserta pemenang lomba.

Dalam sambutannya Rektor UML, Dr. H.Dalman,M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berhasil memenangkan lomba dan pihaknya juga berharap agar peserta dapat menjadi inspirasi mahasiswa lainnya untuk dapa berkarya.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemenang ini merupakan rangkaian acara Milad UML yang ke 33 tahun, saya juga mengapresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik walaupun ditengah pandemi, saya berharap ini dapat menjadi modal besar anda untuk dapat memenangkan lomba di ajang yang lebih tinggi baik itu tingkat provinsi, Nasional atau bahkan Internasional. Kalian yang memenangkan lomba ini bisa menjadi inspirasi untuk mahasiswa lainnya untuk dapat berkarya” Jelasnya

Dalam kesempatan yang sama M. Sholihin, M.Pd.i selaku Wakil rektor III, mengatakan bahwa untuk mahasiswa kedepan agar janghan lagi tidak percaya diri untuk mengikuti lomba baik didalam maupun luar kampus.
“ Saya ucapkan selamat kepada para pemenang ini merupakan langkah awal dari Rektor untuk menggali potensi mahasiswa, jadi kedepannya saya berharap mahasiswa agar bisa lebih tanggap dalam merespon aktivitas kegiatan kegiatan yang ada di dalam kampus maupun luar kampus. Jadi untuk kedepan mahasiswa jangan lagi minder atau kurang percaya diri untuk mengikuti perlombaan di luar kampus
”Ujarnya

Berikut adalah daftar mahasiswa yang berhasil menjuarai lomba dalam rangka Milad UML ke 33
Kategori Lomba Pidato/ Cermah
Juara 1 (Welin Yolanda) – Pend. Agama Islam
Juara 2 (Widia Astuti) – Ilmu Pemerintahan
Juara 3 (Muhammad Rindi) – Psikologi

Kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah
Juara 1 (Yusuf fuady) – Ilmu Komunikasi
Juara 2 (Arif Safrulloh, Pandan Ninee, Rahma Charisma) – Pend. Matematika
Juara 3 (Yoga Pradana) – Ilmu Komunikasi

Kategori Lomba Desain Foto & Twibbon
Juara 1 (Riyang Hakiki) – Ilmu Komunikasi
Juara 2 (Marina Ghanis) – Ilmu komunikasi
Juara 3 (Ilham Fuadi) – Psikologi

Kategori Juara Lomba MTQ
Juara 1 (Rista Mutia Sari) – Pend. Luar Biasa
Juara 2 (Nurbaiti) – Ilmu Komunikasi
Juara 3 (M. Rosyid al-Mufadhol) – Ilmu Komunikasi

Pemenang juara 1 lomba MTQ Rista Mutia Sari saat dimintai tanggapan dan kesan-kesan mengaku senang dengan kegiatan ini karena dirinya dapat mengasah kemampuannya dalam bidang MTQ

“Senang dengan adanya, kegiatan ini saya jadi bisa mengasah kemampuan saya, saya SMA di Pesantren sehingga timbul keinginan agar saya tidak berhenti disini saja jadi saya memutuskan untuk ikut lomba Tilawah ini”. Ungkapnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Pandan Nine selaku juara 2 lomba Karya tulis ilmiah, Pandan mengaku bahwa ia dan timnya baru pertama kali mengikuti lomba KTI dan mendaptkan pelajaran yang cukup banyak.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti lomba karya tulis ilmiah, sebelumnya pernah buat namun belum pernah dilombakan, saya 1 tim berdua bersama teman saya membuat karya tulis ini lalu alhamdulilah menang, saya sangat bersyukur sehingga dapat menjadi pelajaran untuk saya juga” Jelasnya.