Sepakat!!! UML & Sekwan DPRD Lampung Tengah Tandatangani MoU

Sepakat!!! UML & Sekwan DPRD Lampung Tengah Tandatangani MoU.

Lembaga Pengembangan Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP3M) UML bersama Sekwan DPRD Lampung Tengah tanda tangani naskah nota kesepahaman (MoU) sebagai tanda resminya kerjasama antara UML dan Sekwan DPRD. Senin.(21/07/2020)

Acara yang dilaksanakan di meeting room lantai 2 UML, Dihadiri oleh Kepala LP3M Dr. Mardiana, Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. Sekwan DPRD Lamteng Drs. Syamsi roli. MM beserta jajaran , serta Wakil Rektor 3 M. Sholihin.

Dalam kesempatannya Rektor UML Dr.H.Dalman, M.Pd mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik penandatanganan naskah kerjasama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang di UML kepada Sekwan DPRD Lamteng beserta jajaran, tentunya kami menyambut baik MoU ini, besar harapan kami agar MoU ini berlanjut hingga tahap implementasi”. Ungkapnya

Adapun isi dari surat perjanjian tersebut ialah tentang penyelenggaraan bimbingan teknis bagi seluruh anggota DPRD Lamteng terkait pelaksanaan kerja di DPRD Lamteng.

Kepala LP3M Dr. Mardiana mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih kepada DPRD Lamteng karena telah memberikan kepercayaan kepada LP3M UML untuk menyelenggarakan Bimtek bagi seluruh angggota DPRD Lamteng

“Kami berterima kasih kepasa dekwan yg telak mempercayakan kepada UML untuk menyelenggarakan bimtek bagi anggota DPRD Lamteng, dimasa pandemi ini kami akan menyelenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku” Ungkapnya

Universitas Muhammadiyah Lampung sendiri telah mendapatkan rekomendasi BPSDM pusat untuk menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi anggota DPRD se-Provinsi Lampung.
.

Sekwan DPRD Lamteng Drs. Syamsi Roli. MM mengatakan bahwa, bimtek ini merupakan kewajiban dan harus dilaksanakan untuk peningkatan SDM anggota dewan.
” Sebuah kewajiban dan keharusan bagi anggota DPRD Lamteng untuk melaksanakan BIMTEK guna peningkatan SDM Sesuai dengan jadwal dan program kerja sekwan bimtek harus dilaksanakan secara kontinyu. Bimtek ini juga harus diikuti oleh seluruh anggota dprd tanpa terkecuali.” Ujarnya

Selanjutnya Syamsi berharap MoU ini Tidak hanya kegiatan Bimtek sekwan saja tetapi juga adanya kajian kajian hukum lainnya.
“Kedepan tentunya kami berharap agar MoU ini tidak hanya Bimtek Sekwan saja, melainkan ada kajian kajian hukum lainnya misalnya kajian tentang transportasi, dan sewa rumah bagi anggota dewan” Pungkasnya

Bimtek tersebut direncanakan terlaksana pada tanggal 11-13 agustus 2020, dengan materi Bimtek Penyusunan APBD Perubahan yang dipercayakan langsung kepada LP3M UML, akan ada 50 anggota dewan yang menjadi peserta dalam Bimtek tersebut, acara tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.