Teken MoA Dengan UML, Kades Gedung Wani Timur “ Kami Kedatangan Tamu Agung”

Teken MoA Dengan UML, Kades Gedung Wani Timur “ Kami Kedatangan Tamu Agung”

*Lampung Timur* Universitas Muhammadiyah Lampung sepakat menjalin kerjasama dengan Desa Gedung Wani Timur, Kecamatan Marga Tiga Kabupaten, Lampung Timur, setelah menandatangani Naskah (MoU) dan (Moa) sebagai tanda telah resminya kerjasama antara UML dan Desa. Selasa (18/08/2020).
.
Adapun Naskah yang ditandatangani dalam acara tersebut diantaranya Naskah Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor UML Dr. Dalman bersama Kepala Desa Gedung Wani Wakid Lukman S.Pd.I. lalu dilanjutkan penandatangan Naskah Nota Kesepakatan (MoA) antara Kepala LP3M UML Dr. Mardiana dan Kepala Desa Gedung Wani.
Ruanglingkup kerjasama ini ialah antara lain dalam hal pengembangan Desa Gedung Wani Timur sebagai desa mitra Universiras Muhammaduyah Lampung, pemberdayaan masyarakat dari aspek sosial dan ekonomi bagi masyarakat Gedung Wani Timur.

Dalam sambutannya Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd mengungkapkan pihaknya sangat senang dengan kerjasama tersebut
“ Saya berharap dengan adanya penandatangan ini diharapkan UML dapat berkontribusi untuk kemajuan Desa Gedung Wani Timur dalam hal pendidikan, dan saya mengajak seluruh perangkat desa agar bisa bersinergi dengan UML dalam hal pengembangan desa untuk menjadi desa binaan UML kepada kepala LPPM untuk langsung dapat melaksanakan isi dari perjanjian kerjasama dengan desa Gedung Wani Timur” Ujarnya.

Senada dengan Rektor UML, Wakid Lukman selaku Kepala Desa Gedung Wani Timur dalam kesempatannya mengatakan menyambut gembira kedatangan pihak UML ke Desa Gedung Wani Timur,
“kami kedatangan tamu agung dari UML, Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran UML, kami sangat mengahrapkan bimbingan dari UML dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Gedung Wani kami berharap sebagai desa penyangga desa wisata, sebagai desa agrowisata di gedung wani timur, dan saat ini Desa Gedung Wani Timur sudah menjadi desa yang sangat terkenal salah satunya karena Desa Geduny Wani sudah memilki salah satu destunasi wisata yaitu perkebunan jeruk manis” Terangnya

Acara yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Desa Gedung Wani Timur ini berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti serta dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sesuai dengan himbauan pemerintah.