LP3M Universitas Muhammadiyah Lampung Selenggarakan BIMTEK bagi DPRD Lampung Timur

Bandar Lampung. LP3M Universitas Muhammadiyah Lampung kembali dipercaya oleh BPSDM Provinsi Lampung untuk menyelenggarakan kegiatan Bimtek bagi anggota DPRD Lampung Timur. Bimtek dilaksanakan di Emerald Meeting Room Hotel Emersia Lampung dengan mengusung tema “ Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 Berbasis Kinerja” . kegiatan bimtek ini diselenggarakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 02 hingga 05 September 2020.

Dr. Mardiana, M.Pd.I. Kepala LP3M UML sebagai penyelenggara dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu Anggota Dewan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Bimtek,  Alhamdulillah pada kesempatan ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan sehingga kita dapat mengikuti kegiatan bimtek ini. Kegiatan ini merupakan sinergitas antara DPRD Lampung Timur, BPSDM Provinsi Lampung dan Universitas Muhammadiyah Lampung. Bimtek terlaksana didasarkan pada Rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPSDM Provinsi Lampung perihal Penyelenggaraan Bimtek Bagi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Nomor 890/3138/VI.05/2020 tertanggal 24 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Plt. Kaban Pengembangan SDM Provinsi Lampung. Ujarnya.

Dr. Alif Hildan, M.Si. Kabid PKM dari BPSDM Provinsi Lampung dalam sambutanya menyatakan bahwa hari ini kita dapat memulai lagi melaksanakan kegiatan bimtek setelah pencabutan maklumat Kapolri dan beberapa peraturan dari beberapa kementrian “ Alhamdulillah ”  maka kegiatan kegiatan untuk mengumpulkan masa atau kegaitan yang melibatkan orang banyak dapat dilaksanakan. Alif meminta walau maklumat kapolri serta beberapa aturan kementrian sudah dicabut namun semua anggota DPRD Lampung Timur untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama dalam kegaitan Bimtek. Kata Alif. Kamis (3/9).

Dalam kesempatan yang sama Alif juga meminta kepada Universitas Muhammadiyah Lampung untuk memperhatikan beberpa hal utama dalam penyelenggaraan bimtek diantaranya proses pembelajaran bimtek agar dilakukan dengan metode pembelajaran yang tepat dan mengacu pada protokol kesehatan, agar penyelenggaraan bimtek dilaksanakan dengan berpedoman pada keputusan Mendagri No. 895.3/4007/BPSDM kemudian Materi yang disampaikanpun pada bimtek agar dapat mengacu pada kurikulum yang telah ditetapkan dan disesuaikan dengan proposal penyelenggaraan yang diajukan. Selamat menjalan bimtek semoga kegiatan ini berguna bagi seluruh anggota DPRD dan masyarakat Lampung Timur. Imbuhnya

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif, S.E., M.Si. yang diwakili oleh wakil ketua I Akmal Fatoni , S.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan permohonan ma’af dikarenakan ketua DPRD Lamtim belum dapat hadir dan memberikan sambutan dalam  kegiatan bimtek ini dikarenakan ada kegiatan mendadak yang tidak dapat ia ditinggalkan. Ujar Akmal.

“Dengan mengucap Bismilllahirrohmanirrohim bimtek  penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 berbasis kinerja secara resmi saya nyatakan dibuka,“ Kata Akmal.

Pada Kegiatan Bimtek ini, LP3M Univesitas Muhammadiyah Lampung sebagai penyelenggara kegiatan sengaja mendatangkan pemateri / narasumber dengan mempertimbangkan pengalaman pemateri sehingga subtansi / materi yang disampaikan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan anggota dewan.  Adalah Arif Rahmat, S.STP., M.M  berasal dari bagian Direktorat Keuangan Daerah KEMENDAGRI yang diutus langsung oleh kemendagri untuk mengisi materi kegiatan bimtek  bagi anggota DPRD Lampung Timur. Materi yang disampaikan oleh Arif tentang PERMENDAGRI No. 64 Tahun 2020, sesuai dengan tema kegiatan Bimtek “Penyusunan APBD TA 2021 Berbasis Kinerja”.