213 Mahasiswa UML ikuti Prosesi Wisuda Tahun Akademik 2020/2021

Universitas Muhammadiyah Lampung, salah satu  perguruan tinggi swasta terbaik di Lampung, mewisuda lulusannya, program sarjana S1. Pelaksanaan wisuda dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat terhadap wisudawan.

Wisuda tahun akademik 2020/2021 mengusung tema “Meneguhkan Ilmu dan Amal Hadapi Pandemi untuk Negeri”. Tema ini diangkat sebagai wujud implementasi kita terhadap suasana negeri saat ini. Wisuda periode ini digelar di Ballroom Hotel Emersia Lampung dan diikuti oleh 213  wisudawan, Senin 14/12/2020.

Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan, sampai tahun ini, Universitas Muhammadiyah Lampung telah menyumbangkan sebanyak 4.147 sarjana di negeri ini khususnya di Provinsi Lampung. Hal ini merupakan salah satu kontribusi dan komitmen UML yang aktif berperan dalam perkembangan Provinsi Lampung dengan melahirkan para sarjana yang berkompeten di bidangnya. lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab UML kepada bangsa dan negara Indonesia.

Dr. H. Dalman, M.Pd. meminta kepada para wisudawan untuk terus belajar. Karena, wisuda bukanlah akhir dari pembelajaran, tetapi awal untuk memulai kehidupan yang baru di masyarakat. Oleh karena itu, ia berpesan untuk tetap belajar dengan tetap menjunjung tinggi perilaku kehidupan yang baik, serta menjaga sopan santun di tengah masyarakat. Kata rektor.

Pesan saya, “tetap jaga sopan santun, berlaku dan berbuat santun kepada orang tua dan masyarakat, walau kalian telah menyandang gelar sarjana,” kata Dalman, Senin (14/12/2020).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua wisudawan karena telah mempercayakan Universitas Muhammadiyah Lampung untuk mendidik anak-anaknya hingga sarjana. Imbuhnya.

Ia juga berpesan, seluruh wisudawan saat berada di dunia kerja kelak berbagai disiplin ilmu akan sangat dibutuhkan untuk berkolaborasi. Oleh karena itu para lulusan diharapkan dapat menyiapkan diri untuk menghadapi literasi digital, teknologi, dan literasi humanities. Katanya.

“Untuk menjadi emas anda harus berperan aktif dan terus berinovasi sekaligus visioner agar dapat mengarungi arah perkembangan teknologi ke depan. Dan jangan lupa menumbuhkan sikap enterpreneur,” ajaknya.

Wakil Rektor Bidang Akademik  Dr. Any Nurhayaty, M.Si. saat menyampaikan laporan bahwa UML pada periode ini melepas 213 lulusan terbaik yang akan terjun langsung ke masyarakat. Rincianya 63 orang program sarjana dari FISIPOL, 60 orang program sarjana Fakultas Psikologi, 18 orang program sarjana FKIP, 18 orang program sarjana dari Fakultas Agama Islam, dan 54 orang program sarjana dari Fakultas Teknik.

Any Nurhayaty berharap, lulusan Universitas Muhammadiyah Lampung dapat mengharumkan nama almamater dengan cara mengamalkan pengetahuan dan ketrampilan yang sudah didapat di selama di bangku kuliah. Ujarnya.

“Tentunya dengan meraih gelar sarjana, akan semakin baik dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” katanya.

Any juga menuturkan, pihaknya selalu mempertahankan kualitas Universitas Muhammadiyah Lampung, khususnya dari segi mahasiswa, sehingga nantinya bisa berprestasi lebih banyak lagi. Tutup any.