Universitas Muhammadiyah Lampung Teken Perjanjian Kerja Sama ( PKS ) dengan Polda Lampung

Universitas Muhammadiyah Lampung dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melaksanakan penadatanganan naskah nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian Kerjasama (PKS) terkait pengembangan SDM Polda Lampung.

Kerjasama yang diwujudkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) antara Polda Lampung dan Universitas Muhammadiyah Lampung ini tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang penandatanganan dilangsungkan di Ruangan Karo SDM Polda Lampung, Kamis (17/12/2020).

Dalam penandatanganan MoU ini, turut dihadiri langsung oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati, SH, dan Kabag Kerma AKBP Agus Sudarsono serta beberapa pejabat Polda Lampung. Sedangkan dari Universitas Muhamadiyah Lampung dihadiri oleh Wakil Rektor III UML M. Sholohin, yang mewakili Rektor Dr. Dalman, M.Pd., dengan didampingi Kepala Bagian Kerjasama Bastian Sugandi serta Sekretaris LPMU Ruri Handayani dan staf Humas UML Juvico Harja.

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati, S.H mengatakan, adapun dengan adanya kerjasama ini artinya Polda Lampung telah melaksanakan perintah pimpinan tertinggi Polri yaitu Pembangunan SDM yang unggul di lembaga kepolisian. Karena SDM ini merupakan aset penting, mengingat amanah yang diberikan negara kepada Polri untuk menjaga, menciptakan dan mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Menurut Endang, “Saat ini, peningkatan SDM tentu sangat penting dengan terwujudnya, kualitas SDM yang unggul, maka tugas personel Korps Bhayangkara dirasakan dampak positifnya di tengah masyarakat Indonesia. Kata Kombes Pol Endang Widowati.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Muhamamdiyah Lampung M. Sholihin mengungkapkan, maksud dan tujuan PKS ini adalah mensinerginkan potensi dan SDM Yg di miliki para pihak dalam rangka pengembangan SDM sebagai aparatur penyelenggara pemerintahan pembangaunan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan tridarma perguruan tinggi. Serta PKS ini bertujuan juga untuk meningkatkan kemanpuan SDM aparatur Polda Lampung dan peningkatan peran dan fungsi UML Melalui optimalisasi kegiatan tridarma perguruan tinggi. Dengan adanya kerjasama ini berharap bisa terus meningkatkan kualitas SDM yang ada, sehingga bisa meningkat dikemudian hari.

“Agar kerjasama dengan Polda Lampung inu terus berlangsung, semoga bisa lebih meningkatkan lagi kualitas SDM di kemudian hari. Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada Universitas Muhammadiyah Lampung dalam peningkatan SDM ” ungkap Sholihin.

“Dengan adanya penadantanganan naskah nota Kerjasama antara Polda Lampung dan Universitas Muhammadiyah Lampung ini, tentunya tidak hanya meliputi bidang pendidikan saja tetapi juga bidang lain diantaranya bidang pelatihan, pengabdian, dan beberapa bidang lainnya yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Berharap kedepan agar terus bersinergi dalam membangun kualitas SDM,” kata Sholihin. (Bastian – Humas)