BPSDM Provinsi Lampung Teken Perjanjian Kerjasama dengan UML

Salah satu bentuk kepedulian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung dalam hal peningkatan kualitas SDM di Provinsi lampung adalah dengan cara menyelenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Muhamamdiyah Lampung secara luring dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat seperti wajib memakai masker, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak.

Kerjasama ini dituangkan dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan atau perjanjian kerjasama / PKS antara UML dan BPSDM Lampung tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan pemberian subsidi atau beasiswa keringanan biaya kuliah bagi ASN BPSDM yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Ruangan pertemuan lantai 2  UML, Selasa (09/2/2021).

Dalam penandatanganan perjanjian kerjasama ini, turut dihadiri langsung Kaban SDM daerah Provinsi Lampung Dr. H. Senen Mustakim, M.Si, dan Sekretaris BPSDM Adi Sriyono, S.Sos serta Kabid PKM Dr. Elip Hildan serta beberapa orang jajaran pejabat-pejabat BPSDM daerah Provinsi Lampung. Sementara dari Universitas Muhamadiyah Lampung dihadiri langsung oleh Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd. Wakil Rektor II Emy Sri Purwani, M.Si serta WAKIL Rektor III M. Sholihin, M.Pd.I. serta kepala Biro AUK Marzuki, S.E., M.M. dan kabiro AAK M. Badar S.Pd dan juga pejabat yang melaksanakan perjanjian kerjasama yaitu kepala LP3M UML Dr. Mardiana dan Faricha Noor Laila, S.Psi. , dengan didamping oleh para staf UML.

Kaban BPSDM daerah Provinsi Lampung Dr. H. Senen Mustakin, M.Si yang juga adalah alumni atau lulusan UML tahun 1997 mengatakan, dengan adanya kerjasama ini artinya BPSDM Provinsi Lampung telah melaksanakan tindak lanjut dari MoU tentang pelaksanaan kerjasama dalam rangka mendukung pembanguna di Provinsi Lampung yang di teken oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dan rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd beberapa waktu yang lalu. Ujar Mustakin.  

Menurut Mustakin, “Peningkatan kualitas SDM khususnya ASN dan atau staf BPSDM Provinsi Lampung tentu sangat penting pada saat ini, kualitas SDM yang unggul, maka tugas ASN khususnya BPSDM Lampung akan dapat dirasakan dampaknya yang positif terlebih bagi kepentingan masyarakat Lampung”. Kata Mustakim.   

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Dalman, M.Pd. dalam sambutanya menyebutkan pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya penandatanganan MoA tersebut berjalan dengan lancar dan baik, dengan kerjasama itu diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan sehingga dapat terwujud hasil yang baik guna kemajuan untuk BPSDM dan UML. ujar Dalman.

Dengan telah terlaksananya perjanjian ini, Dalman juga inginkan seluruh alumni bisa ikut berkontribusi untuk UML. “Yang akan melaksanakan perjanjian kerjasama ini adalah alumni UML, Senen Mustakim, saya sangat apresiasi dan bangga. Atas inisiatif nya. Saya berharap semua alumni kita yang lain juga demikian. Karena UML ini bukan milik saya, atau punya dosen lainnya, tetapi milik kita semua jadi bukan perorangan. Artinya jika mau membesarkan UML ini tidak akan ada ruginya, jika kita terus bersungguh-sungguh dengan niat baik. Saya juga ucapkan terimakasih pada alumni kita yang sudah peduli pada almamater. Saya berharap dengan usia UML 34 tahun, maka UML harus berjaya,” jelasnya.

Untuk itu, kata Dalman, pihaknya siap menjalankan program kerjasama dengan BPSDM Provinsi Lampung yang mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia serta penerimaan mahasiswa baru dari ASN dan Staff BPSDM, tuturnya.

“Dari sisi pembangunan pendidikan, kerja sama ini juga turut serta mendukung kebijakan pemerintah melalui program merdeka belajar – kampus merdeka,  Kita akan maksimalkan peran kita masing-masing, yang jika disinergikan insya Allah akan membawa hasil yang maksimal,” Imbuhnya.” (Bastian -Humas)