Sosialisasi Program Doktor Pendidikan Oleh Universitas Bengkulu

Bandar Lampung. Universitas Muhammadiyah Lampung disambangi oleh FKIP Universitas Bengkulu dalam rangka sosialisasi program S3 atau Doktor pendidikan. Sosialisasi dilaksanakan diruang pertemuan lantai 2 UML pada Selasa 02 Maret 2021.

Guna memenuhi SDM terpelajar yang mampu memberikan kontribusi konstruktif dalam pemecahan permasalahan pendidikan bangsa salah satunya adalah melanjutkan study ke jenjang atau program Doktor bagi pedidik yang belum menyandang gelar Doktor.

Pendidik FKIP Universitas Muhamamdiyah Lampung (UML), Selasa pagi (02/3/2021) berkumpul di di meeting room Universitas Muhammadiyah JL ZA Pagaralam No. 14 Kota Bandar Lampung dalam rangka menyimak sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana Universitas Bengkulu pada program doktor S3.

Hadir sebagai presentator pada sosialisasi PMB Pascasarjana Program Doktor Universitas Bengkulu adalah Prof. Dr. H. Badeni, M.A. Sekretaris Program Doktor Pendidikan dan Dr. Muhammad Kristiawan, M.Pd.

Dalam presentasinya di hadapan para pendidik di lingkungan FKIP UML Prof. Dr. Badeni menyampaikan beberapa keunggulan lembaganya. Baik dari sarana dan fasilitas pendidikan, masa studi dan beban studi, waktu perkuliahan dan persyaratan pendaftaran pada program doktor di UNIB.

“Pascasarjana FKIP UNIB, selain memiliki fasilitas pendidikan lengkap juga ditunjang dengan pengelola tenaga pendidik yang profesional di bidangnya,” ungkap Prof. Badeni

Sekretaris Program Doktor Pendidikan ini menyebutkan ada sembilan program stud peminatan / konsentrasi yang bisa dipilih civitas akademika UML yakni pada program Teknologi pendidikan, Administrasi Pendidikan, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Bahasa Indonesia, pendidikan matematika, pendididikan IPA, pendidiakn IPS, dan Pendidikan PAUD.

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd dan Dekan FKIP Hesti, M.Pd menyambut baik sosialisasi Program Doktor yang dilakukan Pascasarjana FKIP Univesitas Bengkulu.

Menurut Rektor, ini disampaikan bahwa UML senantiasa tetap pada komitmennya untuk meningkatkan kompetensi para pendidiknya. Salah satunya melalui membuka kesempatan bagi para pendidiknya untuk bisa meneruskan jenjang pendidikannya ke level yang lebih tinggi lagi. Ujarnya.

“Peningkatan kualitas dan mutu perguruan tinggi di UML berafiliasi langsung kompetensi pendidiknya. Untuk itu kami membuka kesempatan pada pendidik untuk bisa melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Dr. Dalman ketika memberikan sambutan pada sosialisasi program doktor di Universitas Bengkulu.

Hal senada disampaikan oleh Dekan FKIP UML Hesti, M.Pd dalam sambutanya menyatakan bahwa khususnya tenaga pendidik FKIP yang belum bergelar Doktor untuk segera melanjutkan pendidikan. Bapak Rektor sudah mendukung bagi dosen yang akan study lanjut dengan cara mencari berbagai beasiswa yang tersedia seperti LPDP dan lainya. Ujarnya.

“Terlebih proses perkuliahan akan dilakukan minimal 79% daring / online. Untuk dosen FKIP UML dapat mengikuti perkuliahan di tempat masing-masing”.

Program iIni sangat memudahkan dan membantu sekali bagi Bapak/ Ibu pendidik yang ingin mengikuti perkuliahan program doctor pendidikan ini, yang mana jarak tidak lagi menjadi kendala. Imbuh Hesti mengakhiri sambutanya.  (Bastian – Humas)