UKM Kewirausahaan UML Lahirkan Produk Pangsit UML Yang Enak dan Bersaing

uml.ac.id -Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) lahirkan produk makanan yang baru dan banyak digemari berbagai kalangan. Ialah Pangsit UML, karya UKM kewirausahaan UML.

Dengan lahirnya satu produk makanan ini, menunjukkan UML yang merupakan enterpreneur kampus ini untuk mendorong seluruh mahasiswa nya melakukan inovasi menjadi enterpreneur.

Rektor UML, Dr. Dalman, M.Pd. mengatakan UML sebagai entrepreneur kampus – kampusnya pengusaha, memang mahasiswa nya diminta memiliki program wirausaha. ” Jadi mahasiswa ini memiliki kegiatan-kegiatan yang namanya ada UKM di sini. Mereka kita minta untuk dapat mengembangkan program kewirausahaan. Jadi bisa mereka ini bisa membuat usaha yang baru ataupun mengembangkan usaha ya sudah ada,” terang Dalman Jumat (5/3).

Dan menurut Dalman, telah di launching salah satu hasil program wirausaha mahasiswa ini yang namanya pangsit UML. “Jadi ternyata rasanya pangsit ini luar biasa , Rektor sudah mencobanya itu luar biasa enaknya ya apalagi kalau untuk cemilan-cemilan saat kita mengerjakan tugas ataupun ketika kita dalam waktu makan,” jelasnya.

Dalman mengatakan, dengan harga Rp8000 per bungkus dan memiliki banyak rasa, pangsit UML bisa bersaing. Apalagi yang membuat merupakan mahasiswa gabungan yang bergabung untuk membuka wirausaha ini.

“Mereka juga tergabung dalam tim mahasiswa centre of excellent dan mereka memiliki UKM kewirausahaan sehingga rektor sangat apresiasi yang dilakukan mahasiswa, saya juga telah memberikan reward kepada mereka supaya mereka semangat, termotivasi lagi untuk buka usaha yang lain,” lanjutnya.

Mahasiswa tersebut juga tengah menyiapkan Proposal hibah dirjen Dikti yang akan mereka ikuti PKM wirausaha. “Mudah-mudahan bisa lolos. UML akan memberikan stimulus kepada mahasiswa yang memang gemar dan senang berwirausaha sebesar Rp5 juta per proposal apabila proposal ini dipandang layak untuk dibiayai. Namun ada seleksi khusus oleh tim seleksi UML,” tandasnya. (Bastian – Humas)