UML Teken Mou dengan PEMDA Kabupaten Waykanan

Uml.ac.id. Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML),  Dr. Dalman, M.Pd didampingi Dekan FISIPOL UML Bapak Zulman Barniat, M.I.P. meneken Memorandum of Understanding (MoU) / naskah nota kesepahaman dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan. Agenda MoU dilaksanakan di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan Lantai 3, Universitas Muhammadiyah Lampung pada Sabtu (27/03/2021).

Rektor berharap kerjasama yang dijalin akan semakin mengembangkan Universitas Muhammadiyah Lampung umumnya dan Fakultas FISPOL khususnya, terutama dalam hal pengembangan akademik. Hal tersebut tentu akan menjadi kenyataan jika seluruh elemen UML saling bergotong-royong dalam mewujudkan kampus yang berkemajuan.

Dalam kesempatannya Rektor UML, Dr. H. Dalman, M.Pd mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan MoU ini UML dan Pemda Kabupaten Waykanan dapat bersinergi bersama-sama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak.
“ Saya berharap kedepan UML dapat bersinergi bersama-sama dengan Pemkab dalam semua bidang terkhusus dalam penerimaan mahasiswa, pemberian beasiswa serta peluang kerja sehingga kedepannya dapat saling menguntungkan baik itu UML maupun Pemkab Waykanan”. Ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya penandatangan MoU tersebut yaitu untuk melaksanakan kerjasama secara terpadu, sinergis dan berkesinambungan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Way Kanan dengan ruang lingkup yaitu: peningkatan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian, peningkatan kerjasama pada kegiatan penelitian, peningkatan kerjasama pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), peningkatan kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan peningkatan kerjasama di bidang lainnya yang disepakati sesuai dengan kebutuhan para pihak.

MoU hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dialog Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HMPS IP). Agenda dialog dilaksanakan dan akan di pandu oleh Moderator yang juga dosen FISIPOL Martaria Putri, M.IP. (Bastian – Humas)