Perdana, Pelantikan serta pemilihan UKM Duta Kampus UML 2021

UKM Duta kampus UML menyelenggarakan pemilihan Call of Duta (Duta kampus) 2021. Call of Duta tahun ini adalah yang perdana atau pertama kali dilakukan. penyelenggaraan COD 2021 dilaksanakan di auditorium K.H Ahmad Dahlan lantai 3 Universitas Muhammadiyah Lampung diselenggarakan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara kesehatan dikarenakan masih pandemi Covid-19.

Proses pendaftaran pemilihan Call of Duta 2021 dimulai dari tanggal 28 Januari sampai dengan tanggal 10 Februari 2021. Sedangkan proses seleksi dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 16 februari 2021. Sedangkan pelantikan dan pemilihan duta kampus dilaksanakan pada sabtu (27/03/2021).   

Para finalis juga sudah melalui beberapa pembekalan materi yang diisi oleh narasumber yang memang ahli dibidangnya. Untuk materi Wawasan Tentang UML diisi langsung oleh Rektor, Dr. Dalman, M.Pd. pada tanggal 31 Agustus 2020. Sedangkan, juri pada saat grand final berlangsung diketuai oleh Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. serta kepala Pusbinsa uml Zohri Hamdani, M.Pd. dan Ilham Fu’ady ketua UKM Duta Genre UML.

Kegiatan dibuka oleh sambutan Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. “Ini merupakan sebuah keberhasilan. Siapapun yang jadi pemenangnya, tidak masalah yang penting bisa mengemban amanah sebagai Duta UML. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dimulai dari panitia sampai dengan dewan juri. Harapan saya semoga Duta UML 2021 dapat melakukan peningkatan kualitas diri karena kedepannya akan menjadi role model bagi mahasiswa lainnya”. Ucap Dalman.

Pandan Nine selaku ketua UKM Duta Kampus UML 2021 ketika memberikan sambutan menyampaikan pesan semoga yang akan terpilih mampu melakukan dan memberikan yang terbaik untuk UML. Ujar pandan.

Setelah melalui tahap penilaian yang cukup ketat, dewan juri memutuskan bahwa Anton Oktogen  perwakilan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi serta Andara Putri perwakilan Fakultas Agama Islam yang berhasil menjadi Duta Kampus UML 2021. (Bastian – Humas).