PIK R COE WARDA selenggarakan AWARDS 2021

uml.ac.id UKM PIK R COE WARDA selenggarakan awards untuk pertama kalinya dengan mengangkat tema “ WARDA AWARDS 2021”. Kegiatan ini disuguhkan Pemilihan Duta GenRe Universitas Muhammadiyah Lampung tahun 2021 dan juga UML Star. Awards dilaksanakan di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan lantai 3 Kampus I Universitas Muhammadiyah Lampung di Jalan Z.A Pagaralam No. 14 Kota Bandar Lampung pada Jum’at (26/03/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat tanpa terkecuali guna untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan. Diantaranya memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruang kegiatan.

Acara pembukaan dihelat penuh kemeriahan dengan dihadirkannya Ketua PIK R COE WARDA, Muhammad Ilham Fu’adi (The Winner BKKBN Idol Lampung 2019) sebagai tanda dimulainya acara.

“Saya membawakan lagu daerah Lampung berjudul Tanoh Lado yang dipopulerkan Andi Achmad, lagu ini merupakan salah satu lagu kemenangan yang dibawakan saat BKKBN Idol Lampung 2019 digelar”, kata Ilham.

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. dalam sambutanya menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa. Katanya.

“Program GenRe dilaksanakan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sesuai dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebaya.” Tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Founder PIK R COE WARDA Joko Supriyanto, S.Psi. yang akrab sehari-harinya disapa “Joy”, bahwa dengan adanya sosialisasi dan promosi program GenRe di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sehingga menjadi ramah remaja secara umum. Jelas joy.

Sementara, Sub. Koordinator Bina Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Bunda Apsari Melati Prameswari, S. Psi dalam sambutanya menjelaskan dengan adanya Duta GenRe, sosialisasi dan promosi program GenRe di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sehingga menjadi ramah remaja. Katanya.

Keluar sebagai pemenang Duta Genre: Juara 1 Duta Genre Putra Iqsal Dhea Fitra Sundawa  sedangkan untuk juara 1 putri diraih oleh Retno Tiara Rachmadani  keduanya berasal dari fakultas psikologi. Untuk UML star pemenang pertama diraih oleh Iqsal Fitra Sundawa dari fakultas psikologi dan pemenang kedua dimenangkan oleh Gali Alrajafi kemudian pemenang ketiga adalah lao ouvang dimana keduanya berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (Bastian – Humas)