Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Laksanakan Self Assesment ke UML

uml.ac.id – Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian  dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan Self Assessment (SA) terhadap Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Jum’at 09 April 2021 secara virtual melalui platform zoom meeting.

SA tersebut dihadiri secara daring oleh Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd, Wakil Rektor 1 Dr Hj. Any Nurhayaty, Wakil Rektor 2 Emy Sri Purwani, M.Si, Wakil Rektor 3 M. Sholihin, M.Pd.I, , dan Para Dekan, para kepala Biro, Kepala LP3M Dr. Mardiana dan Kepala LPMU Drs. Eryon, M.Hum serta tim lainnya (09/04/2021).

Visitasi virtual ini di pandu langsung oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan mendatangkan 3 orang asesor yaitu Dr. Aziz Alimul Hidayat, S.Kep. Ns, M.Kes. dari Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Andi Bayu Bawono, S.E., M.Si., Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Drs. Daniel Fernandes, M.Si yang juga merupakan anggota majelis dikti PP Muhammadiyah.

Adapun rangkaian acara tersebut yaitu presentasi dari sambutan rektor UML, Assesment dan tanya jawab tentang mutu perguruan tinggi yaitu Renstra, laporan System Penjaminan Mutu Internal (SPMI), laporan kepuasan mahasiswa/dosen dan laporan tracer study.

Tujuan SA ini adalah tugas dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam rangka pengawasan dan pembinaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dalam menjaga mutu guna untuk mempersiapkan diri pada saat akreditasi program studi maupun institusi.

Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd dalam sambutan mengawali acara mengucapkan terima kasih kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang sudah memfasilitasi acara penting ini dan khusunya kepada asesor yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan SA ini. (Bastian|Humas)