UML teken MoU dengan CTV Sumatera

Universitas Muhamdiyah Lampung ( UML ), dan CTV Sumatera, sepakat menanda tangani naskah nota kesepahaman (MoU), guna menjalin kerja sama antara kedua belah pihak yang mana rencana penandatangan naskah nota kesepakatan kerjasama akan dilaksanakan segera setelah MoU ditandatangani oleh para pihak, Sabtu (10/4/2021).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd  dan Direktur Utama Lampungraya Televisi Murjiono, bertempat di Kampus I UML Jalan ZA Pagaralam No. 14 Auditorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhamadiyah Lampung. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah yaitu sebelum memasuki ruangan diwajibkan mencuci tangan / menggunakan handsanitizer terlebih dahulu dan memakai masker serta menjaga jarak.

MoU yang ditanda tangani adalah, UML sebagai salah satu Basis Produksi dari beberapa Program CTV Sumatera,  baik itu menyangkut Pendidikan Tinggi maupun Pergerakan amal Usahanya.

Rektor UML H Dalman dalam sambutannya mengatakan, MoU ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh pihak CTV Sumatera, yang saat ini telah berubah ke saluran Digital, dalam berpartisipasi membangun pendidikan, khususnya di Lampung dan Indonesia secara umum.
Dimana diharapkan nantinya para Civitas Akademi UML, khususnya yang jurusan ilmu komunikasi akan merasa sangat beruntung,  sebab, kemampuan mahasiswa UML tidak hanya dibekali dengan teori tetapi juga Praktek Langsung di CTV Sumatera,


“Ini keuntungan langsung yang didapat oleh UML, dalam rangka meningkatkan mahasiswanya khususnya yang mengambil jurusan Komunikasi, mereka akan langsung mendapat pendidikan praktek di CTV Sumatera,” kata Dalman.

Murjiono Dirut PT. Lampungraya Televisi Indonesia menjelaskan, Regulasi Siaran Televisi saat ini sudah masuk ke era baru Digital, langkah awal yang dilaksanakan oleh CTV Sumatera adalah melakukan MOU dengan TVRI Pusat,  sebagai yang pertama melakukan migrasi Digital, di Provinsi Lampung.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat saling menunjang dan mendukung dan memajukan pendidikan di Lampung, dalam rangka meningkatkan SDM generasi muda, untuk bersama-sama memajukan Lampung, menuju Lampung Berjaya,” jelasnya. (Bastian – Humas).