MUSKOM Serentak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UML

UML.AC.ID Mahasiswa sebagai masyarakat intelektual sangat dibutuhkan oleh Muhammadiyah untuk menopang dan memproduksi kader-kader dengan pikiran cerdas, diri penuh dengan ke-Imanan kepada Allah dan berjiwa sosial kemasyarakatan. Sesuai dengan Trilogi (ranah gerak) dari IMM yang meliputi keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan, dimana hal tersebut diharuskan ada dalam kepribadian setiap kader IMM, sehingga aspek keimanan, kecerdasan, dan kemanusiaan tergabung menjadi satu kesatuan yang seimbang dan membentuk mahasiswa yang aktif, kritis serta berguna bagi masyarakat dan negara.

Bertempat di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan lantai 3 Universitas Muhammadiyah Lampung kegiatan pelaksanaan Muskom serentak ini dilaksanakan yang dihadiri juga oleh seluruh kader dan HMPS Prodi dilingkungan UML dengan mengusung tema “Internalisasi nilai-nilai trilogi ikatan guna mengintegrasikan gagasan IMM untuk sinergitas gerakan di lingkungan UML.” Sabtu (29/05/2021)

Rektor UML dalam sambutanya meminta kader IMM untuk bergerak maju serta memiliki pemikiran-pemikiran yang baru, namun karakteristik sebagai kader tetap harus dijaga. Dr. Dalman, M.Pd sebagai Rektor UML juga berharap ke kader IMM untuk berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

“Jadilah contoh yang baik sebagai seorang kader sehingga IMM baik di forkom dan komisariat, sehingga saudara adalah kader yang mumpuni yang mampu bersaing dalam hal ipteks dan bangunlah SDM, terlebih saat ini kita di tuntut untuk menguasai teknologi.” Ujarnya.

Siapapun yang terpilih nanti untuk menjadi pimpinan IMM mari kita dukung sepenuhnya dan harus loyal. Jelas Dalman menutup sambutanya.

Amri kabid hikmah yang mewakili ketua umum IMM Bandar Lampung dalam sambutanya mengatakan   Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sebagai salah satu organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah Memiliki peran yang sangat vital dalam internal persyarikatan Muhammadiyah, Baik dalam sektor ideologis maupun historisnya. Hal ini tercermin melalui tujuan IMM, Yakni Menciptakan Akademisi Islam yang berahlak Mulia demi mewujudkan cita-cita Muhammadiyah. Dilain sisi, Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Adalah salah satu lembaga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di dunia pendidikan yang juga mempunya tujuan membantu terciptanya Tujuan Muhammadiyah itu sendiri.

“Letak perbedaannya adalah PTM memiliki sentral pergerakan di bidang pendidikan dalam membantu mewujudkan cita-cita muhammadiyah. Sedangkan IMM memiliki sentral pergerakan dengan menciptakan dan membentuk kader-kader muda Muhammadiyah melalui perkaderan yang ada di IMM untuk mewujudkan cita-cita muhammadiyah.” Ujar Amri mengakhiri sambutanya.  ( Bastian – Humas )