PC IMM Cabang Kota Bandarlampung Lantik Koordinator dan Pimpinan Komisariat IMM UML

UML.AC.ID Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi kader yang khusus dibentuk oleh Muhammadiyah untuk melangsungkan dan mewujudkan cita-cita Muhammadiyah dikalangan Mahasiswa. Mahasiswa sebagai masyarakat intelektual sangat dibutuhkan oleh Muhammadiyah untuk menopang dan memproduksi kader-kader dengan pikiran cerdas, diri penuh dengan ke-Imanan kepada Allah dan berjiwa sosial kemasyarakatan. Sesuai dengan Trilogi (ranah gerak) dari IMM yang meliputi keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan, dimana hal tersebut diharuskan ada dalam kepribadian setiap kader IMM, sehingga aspek keimanan, kecerdasan, dan kemanusiaan tergabung menjadi satu kesatuan yang seimbang dan membentuk mahasiswa yang aktif, kritis serta berguna bagi masyarakat dan negara.

Pelantikan serentak Koordinator Komisariat (Koorkom) berserta Pimpinan Komisariat IMM se-Universitas Muhamamdiyah Lampung bertempat di Auditorium K.H Ahmad Dahlan Kampus I UML Jln. ZA Pagaralam No.14 Kota Bandar Lampung  pada  15 Dzulkaidah 1442 H (26/06/2021) seluruh  kader IMM UML sangat antusias dengan mengenakan jas merah kebanggaan.

Pelantikan serentak koordinator dan pimpinan komisariat IMM UML periode 2021/2022 dihadiri oleh Wakil Rektor III M. Sholihin, M.Pd.I dan para dekan dilingkungan UML serta mengusung tema “mengoptimalkan kinerja dan gagasan untuk sinergitas gerakan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Lampung.”

“Berawal dari acara pelantikan ini, diharapkan para kader mampu bertanggungjawab dan mengemban amanah organisasi dan menemukan passion masing-masing.” Kata Bayu sebagai pimpinan cabang IMM Kota Bandar Lampung. Ia juga berpesan agar pelantikan ini dijadikan salah satu awal proses para kader untuk berproses dalam ikatan dengan mengkorelasi tri kompetensi dasar dengan tri dharma perguruan tinggi, untuk mencapai tujuan IMM.

Sementara rektor UML Dr. Dalman, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama, beserta seluruh jajarannya, serta segenap koordinator dan pimpinan komisariat IMM periode sebelumnya, yang telah menyelenggarakan proses reorganisasi ini dengan lancar sesuai waktu yang diagendakan, sehingga hari ini dapat dilaksanakan pelantikan. Ujarnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kami sampaikan kepada pengurus masa bakti tahun 2020/2021, yang telah bekerja dengan baik, mendedikasikan dan tenaga untuk Kampus Universitas Muhammadiyah Lampung ini.” Kata dalman.

“Sikapilah kesempatan ini dengan penuh kesyukuran, karena hanya sebagian kecil mahasiswa yang berkesempatan menjadi aktifis dan pengurus  organisasi intra kampus. Kita tidak tahu akan ke mana jalur kehidupan kita ke depan, namun kita tahu bahwa setiap tahapan adalah bagian dari rencana besar Allah bagi kehidupan kita di masa depan. Demikian pula kehadiran kita sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ini, tentunya adalah bagian dari rencana Allah yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun kemudian.” Tandasnya. ( Bastian – Humas )