LLDikti Wilayah II Sosialisasikan Aplikasi Digital Tracking Equipment System (DiTES)

UML.AC.ID Universitas Muhammadiyah Lampung bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wilayah II) melaksanakan pendampingan Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) generasi ke-2.

Kegiatan bagi diselenggarakan bagi dosen dan operator Perguruan Tinggi (PT) se-Provinsi Lampung ini dilaksanakan di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan Lantai III Kampus I UML Jln. ZA Pagaralam No. 14 Kota Bandarlampung , Sabtu (3/7/2021).

Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr Dalman, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada kepala LLDikti Wilayah II Palembang, yang diwakili sekretaris Dr Nuril Furkan MPd dan tim IT-nya.

“Sebab, LLDikti telah mempercayakan kepada Universitas Muhammadiyah Lampung sebagai tempat kegiatan pendampingan ini,” papar Dalman.

Kepada dosen dan operator yang menjadi peserta, Dalman berharap kiranya dapat mengikuti secara serius sehingga upaya pendampingan ini dapat berguna untuk kemajuan PT.

Sementara itu, Nuril Furkan, menyatakan kegiatan ini sangat penting di era perkembangan teknologi informasi. Sebab, hampir semua kegiatan secara administrasi sudah menggunakan beberapa aplikasi seperti Dites.

Untuk diketahui, LLDikti wilayah II saat ini telah memiliki 27 aplikasi yang dapat langsung diterapkan untuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Semoga Universitas Muhammadiyah Lampung dan Perguruan Tinggi peserta lainnya dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan adanya kegiatan ini,” harap Nuril saat membuka sosialisasi dan pendampingan. ( Bastian – Humas )